Ketua PSSI Kabupaten Bekasi Resmi Buka Turnamen Sepakbola POPDA 2022

H. Hamun Sutisna

BERITA BEKASI – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna resmi membuka pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2022 di Lapangan BJS, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat.

Pembukaan sekaligus pertandingan perdana Cabor Sepakbola antara Kecamatan Sukatani melawan Karangbahagia selama 70 menit berjalan mengharuskan kedua tim melakukan adu Finalti, karena sekor satu sama hingga babak kedua selesai.

Hasil dari adu Final tersebut, Kecamatan Sukatani menjadi Kecamatan yang pertama lolos di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022.

Kepada awak media, H. Hamun Sutisna mengatakan, bakat-bakat pelajar terlihat dalam event ini, bukan hanya itu antusias mereka juga sangat luar biasa, karena memang bagi Kecamatan yang juara akan diikutsertakan untuk mewakili Kabupaten Bekasi di Popda Provinsi Jawa Barat.

“Sangat antusias, karena mereka menunjukkan bakat-bakat sepakbolanya. Peserta merupakan para pelajar se-Kabupaten Bekasi mereka bersaing ingin menunjukkan perpormanya, karena ajang ini kami jadikan dari PSSI untuk melihat bakat-bakat pelajar bermain sepakbola dan nanti mereka mewakili untuk Popda Jabar,” kata H. Amung, Senin (25/7/2022).

H. Amung menambahkan, jumlah peserta yang ikut serta sebanyak 21 Kecamatan. Untuk lapangan digelar di Lapangan BJS, Sukadanau dan Lapangan Persepta, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat. Sedangkan untuk final nanti akan di gelar di Stadion Wibawa Mukti.

“Sistem gugur, jadi tim yang lolos adalah tim hari selanjutnya bertanding kembali dan yang kalah otomatis gugur, pertandingan diperkirakan cuman satu Minggu, karena final nanti kalau tidak salah digelar pada tanggal 30 Juli 2022,” ujar dia.

H. Amung sapaan akrabnya berpesan, jadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi dan mempersatukan para pelajar, karena turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat yang PSSI lakukan.

“Pesan kami jadikanlah ajang ini sebagai ajang pencarian bakat, untuk memperlihatkan bakat pelajar bermain sepakbola dan saya berharap bahwa sepakbola ini untuk mempersatukan para pelajar,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *