Tim Delegasi RPP PAC PP Kabupaten Bekasi Turun ke Tarumajaya

MPC PP Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Atas perintah Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, mengutus Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Marto Firmansyah sekaligus Tim Delegasi Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC), melakukan kunjungan ke PAC Tarumajaya dengan tujuan melakukan konsolidasi dan pembenahan organisasi.

Turut hadir dalam rombongan Tim RPP ke PAC Tarumajaya Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan PAC, Abdul Rozaq (Bang Jek), Ketua Bidang Kaderisasi, Dedi Mauli, Ketua Bidang Peranan Wanita, Miftahul Janah beserta Anggota Bidang Hankam, Elfa Rizano dan Anggota Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Dalam kesempatan itu, Marto Firmansyah mengatakan, turunnya tim ke PAC Tarumajaya disebabkan, karena tidak terlaksananya tugas membentuk Rapat Pemilihan Pengurus Ranting (RPPR) bagi Ranting yang ada di Kecamatan Tarumajaya dan tidak tercapainya target penyelesaian Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Sesuai perintah pimpinan, turunnya Tim RPP ke PAC Tarumajaya karena tidak terlaksananya RPPR, karena RPPR menjadi salah satu syarat penyelenggaraan PAC untuk menggelar Rapat Pemilihan Pengurus. Bukan hanya itu, PAC Tarumajaya untuk penyelesaian KTA tidak mencapai target yang sudah ditentukan,” kata Firman, Kamis (21/7/2022).

Berdasarkan itulah, kata Marto, MPC PP Kabupaten Bekasi melalui Tim Delegasi RPP melakukan konsolidasi sekaligus mengambil langkah sesuai mekanisme organisasi dengan menunjuk kader PP untuk sementara menjabat sebagai Ketua PAC Tarumajaya.

“Kami mengambil langkah sesuai dengan mekanisme organisasi menunjuk saudara Bagus Dwi Rosandhi sebagai Plt Ketua PAC Tarumajaya dan meminta agar segera melaksanakan tugas dan kerja organisasi dalam menyelesaikan RPPR serta pemenuhan KTA PP di Tarumajaya,” tandasnya.

Sementara, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris mengatakan, RPPR PAC PP akan segera dilaksanakan untuk di 23 Kecamatan. Satu diantaranya PAC Tarumajaya masih dalam proses RPPR.

Alhamdulillah semua PAC sudah melakukan RPPR dengan baik, hanya satu Tarumajaya tidak melakukan. Maka dari itu, kami mengutus tim,” jelas H. Apuk usai memimpin Rapat Konsolidasi Organisasi MPW Jawa Barat, Rabu 21 Juli 2022 kemarin di Sekretariat MPC PP Kabupaten Bekasi.

Masih kata H. Apuk, Tim RPP sudah dibentuk, dalam waktu dekat PAC Cibarusah yang pertama menggelar RPPR. Dirinya menegaskan, tidak ada intervensi dari MPC dalam menggelar RPPR akan tetapi MPC memberikan batas waktu bagi PAC agar segera menggelar RPPR.

“Itu dari kesiapan mereka (PAC), nanti mereka melakukan RPPR untuk menunjuk salah satu Ketua. Saya tegaskan kami (MPC) tidak pernah intervensi karena memang kalau sudah ada rantingnya silahkan untuk menggelar. Maka itu kami dahulukan RPPR, karena dengan otomatis ranting sudah ada dan sudan di SK kan oleh Ketua PAC. Nah disitulah hak pilih untuk Ketua PAC di Kecamatan adalah ranting itu sendiri,” tandasnya.

Adapun susunan Tim Delegasi RPP Pimpinan Anak Cabang PP Kabupaten Bekasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 008/I1 MPC-PP/BKS/VII/2022 Yaitu:

Penanggung Jawab:

1.H. Apuk Idris

2.H. Andry Pantjoro

3.Aria Dwi Nugraha

4.H. Toto Iskandar

5.Iwan Setiawan, S.Sos

Pelaksana yang diamanahkan dan di SK kan untuk menjalankan tugas diantaranya:

Ketua: Marto Firmansyah

Sekertaris: Abdul Rozaq

Bendahara: Miptahul Janah

Anggota:

1.Rendra Septian Pratama

2.Dedi Mauli

3.Elfa Rizano

4.Trias Mahfud

5.Mulyadi Effendi

6.Jhon Arjo

(Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *