MPW PP Jabar Gelar Rapat Konsolidasi Dengan MPC PP Kabupaten Bekasi

Rapat Konsolidasi PP Jabar Dengan PP Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jawa Barat, menggelar kegiatan Konsolidasi ke Majelis Pimpinan Cabang MCP PP Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Markas MPC PP Kabupaten Bekasi di Jalan Raya Sukatani, Kampung Blokang, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Rapat Konsolidasi tersebut diikuti seluruh Pengurus MPC, Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) para Ketua Ranting PP se-Kabupaten Bekasi.

Turut hadir juga Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), DPC Srikandi, KOTI Mahatidana dan Satma Pemuda Pancasila, kehadiran MPW Jabar beserta rombongan disambut hangat Pengurus MPC dan PAC PP se-Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu menjalankan amanah musyawarah wilayah dan kemudian juga intruksi Ketua Umum,” terang Ketua MPW PP Jawa Barat, Dian Rahardian, disela waktunya usai acara, Rabu (20/7/2022).

Bahwa, sambung Dian, dalam satu tahun ini kami harus sudah melakukan konsolidasi 100 persen. Artinya, kami harus dapat memastikan PP untuk bisa hadir diseluruh Kecamatan di seluruh Indonesia, setidaknya di Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat.

Kang Dian, sapaan akrabnya menambahkan, bahwa MPC PP Kabupaten Bekasi merupakan MPC yang kesekian dalam agenda Rapat Konsolidasi Organisasi. Setelah ini MPW beserta rombongan menuju Kota Bekasi.

“Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang ke-20 MPC PP Kota dan Kabupaten walaupun sebenarnya kami sering bersilaturahmi dengan Ketua MPC Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Terkait usulan pembentukan beberapa lembaga yang belum didirikan di MPC PP Kabupaten Bekasi, Kang Dian meminta agar segera dibentuk salah satunya Badan Kesehatan dan Bencana Alam yang memang dalam waktu dekat ini diperlukan.

“Tadi sudah diintuksikan bawah masih ada satu atau dua lembaga yang akan dibentuk di MPC Kabupaten Bekasi. Salah satunya, Badan Kesehatan dan Bencana Alam dan juga Bandan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila,” jelasnya.

Kang Dian juga mengaku bahwa MPC PP Kabupaten Bekasi sangat luar biasa, sudah memberikan contoh tauladan bagaimana menjalankan organisasi yang baik.

PP Kabupaten Bekasi juga sudah melakukan banyak kebaikan, baik terhadap keluarga besar PP serta bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu, bisa menepis berbagai anggapan PP yang negative.

“Insyallah PP Kabupaten Bekasi ini Sariah yang mana programnya kepada peningkatan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, itu sangat luar biasa,” tandasnya.

Sementara, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris menambahkan, kehadiran Ketua MPW PP Jabar selain banyak memberikan ilmu bagi para kader yang hadir juga lebih mengenal dekat dengan beliau.

“Alhamdulillah, hadirnya Ketua MPW banyak memberikan ilmu untuk kami berorganisasi bagaimana roda organisasi makin besar dan bisa eksis di Kabupaten Bekasi,” ucap, H. Apuk.

Saya yakin, kata H. Apuk, PP bisa lebih baik lagi, lebih profesional dan lebih mengerti berorganisasi, karena yang dikatakan Ketua MPW menjadi pembelajaran buat kader untuk berorganisasi.

“Saya yakin PP dari tingkat Kecamatan maupun Desa atau ranting, anak ranting insallah paham dan mengerti berorganisasi,” imbuhnya.

Ditambahkan H. Apuk, terkait beberapa lembaga yang akan kembali dibentuk dalam waktu dekat ini, merupakan intruksi yang wajib dijalankan oleh MPC PP Kabupaten Bekasi.

“Terkait itu, kami akan segera laksanakan karena menjadi intruksi Jabar. Kami laksanakan karena itu kewajiban di organisasi, itulah kelebihan yang ada di Pemuda Pancasila,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *