DPD KNPI Kabupaten Bekasi Diapresiasi Kepala Dinas Tenaga Kerja

Kunjungan KNPI Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Bekasi, Suhup mengapresiasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Suhup usai menerima Kunjungaan Wakil Ketua Bidang Ketenanga Kerjaan DPD KNPI beserta tim Diruang Rapat Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Senin 18 Juli 2022 kemarin.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang telah berkunjung dan berdiskusi dengan kami tentang daya saing tenaga kerja lokal dan permasalahan yang sangat krusial yaitu pengangguran,” kata Suhup, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, Suhup pun berharap, DPD KNPI Kabupaten Bekasi turut serta mendukung program kerja dan langkah-langkah yang dilakukan Disnaker dalam mengatasi permasalah pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Agar tenaga kerja lokal dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah untuk mendapat pekerjaan di perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Saat ini, sambung Suhup, masih ada stigma bahwa tenaga kerja lokal tidak bisa diandalkan. Oleh karena itu, Disnaker Kabupaten Bekasi menyiapkan program pelatihan ketenagakerjaan untuk warga Kabupaten Bekasi.

Ditambahkan Suhup, untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi, maka kami akan lebih fokus pada pelatihan dan pengembangan untuk ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi, dimana pihaknya juga sudah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan kerja tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi dan kami siap bersinergi dengan DPD KNPI dalam menjalankan setiap agenda kegiatan Disnaker kedepan,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *