Kunjungi PWI Bekasi Raya, KPUD Kota Bekasi Kerjasama Sosialisasi Pemilu 2024

Kunjungan KPUD Kota Bekasi ke PWI Bekasi Raya

BERITA BEKASI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi mengunjungi Gedung Biru Sekertariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya di Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kunjungan itu, dipimpin langsung Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheri didampingi, Yuni Yutai Anggota KPU, M. Thomas Iqbal, Ka. Teknis dan Parmas KPU, M. Helmi, PPNPN KPU, Pedro PE Anggota KPU dalam rangka kerjasama sosialisasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Dalam sambutanya, Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, kunjungan ini bertujuan sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024, perhelatan itu penting diketahui masyarakat, sehingga perlu adanya kerjasama dengan stakeholder tanpa terkecuali PWI Bekasi Raya.

“Sosialisasi ini sangat penting. Karena, sampai saat ini, baru sekitar 50 persen masyarakat yang mengetahui tentang Pemilu ini,” kata Nurul.

Dikatakan Nurul, untuk dapat mensosialisasikan tahapan demikian tahapan pelaksanaan Pemilu perlu adanya peran insan pers yang tergabung di PWI untuk mensosialisasikan Pemilu. Sehingga dengan sosialisasi yang intens, akan lebih memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Karena, sambung Nurul, peran PWI sangat penting dalam upaya membantu mensukseskan Pemilu. Sebab dengan sosialisasi yang dilakukan PWI bersama jajarannya dapat menekan polarisasi.

“Sosialisasi ini, nantinya dapat mengedukasi masyarakat yang belum mengetahui terkait pelaksanaan Pemilu,” ulasnya.

Selain itu, lanjut Heni sapaan akrab Ketua KPU Kota Bekasi, media juga dapat membantu KPU untuk dapat mengawasi pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua PWI Bekasi Raya, Melody Sinaga menanggapi keinginan Ketua KUPD Kota Bekasi mengatakan, secara organisasi pihaknya menerima rencana KPUD bekerjasama dengan PWI dalam kaitan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

“Kami menyambut rencana ini dengan baik, dengan satu harapan dapat terjalin hubungan yang baik dengan KPUD dalam kaitan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang Pemilu,” kata Melody, Kamis (14/7/2022).

Dikatakan Melody, Pengurus PWI Bekasi Raya, sangat mendukung rencana ini, sehingga nantinya dapat dibuatkan Memorandum Of Understanding (MoU) antara KPUD Kota Bekasi dengan PWI Bekasi Raya.

Namun demikian tambah Melody, karena saat ini KPUD Kota Bekasi baru melakukan kunjungan ke PWI, pihaknya belum dapat memutuskan bagaimana kerja sama yang akan dijalin. Karena, masih dibutuhkan waktu untuk merumuskan rencana dimaksud.

“Kunjungan ini sebagai langkah awal untuk rencana kerjasama antara KPUD Kota Bekasi dengan PWI Bekasi Raya. Masih perlu waktu untuk merumuskan rencana kerjasama dimaksud,” pungkas Melody. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *