Jaksa Samuel Sosialisasikan Saber Pungli

Sosialisasi Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat

BERITA JAKARTA – Bersih-bersih di Kota Jakarta tak hanya membersihkan sampah maupun kotoran yang terserak di jalanan akan tetapi juga akan menyisir para oknum Pemerintah Daerah (Pemda) berjiwa korup.

Untuk itu, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, memberikan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) oleh Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) Kota Adminstrasi Jakarta Pusat di Aula Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri 30 peserta sosialisasi itu Samuel, SH, Kasubsi Ideologi Politik Pertahanan Keamanan Sosial Budaya dan Masyarakat bidang Intelijen Kejari Jakarta Pusat turut menjadi narasumber berserta Kasat Binmas Polres Jakarta Pusat.

Dihadapan peserta sosialisasi Saber Pungli, Jaksa Samuel menjelaskan tugas Saber Pungli yakni melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di Kementerian Lembaga maupun Pemerindah Daerah.

Menurut Samuel hal tersebut, dilakukan sebagai wujud komitmen bersama untuk menciptakan Kota Administasi Jakarta Pusat yang bebas dari pungutan liar.

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar menciptakan Aparatur Pemerintah yang bersih dari pungutan liar sekaligus menjalankan amanah pimpinan kami Jaksa Agung ST. Baharudin yang menginginkan adanya sosialisasi soal pemberantasan saber pungli, sebelum beraksi,” ucap Samuel.

Selain itu, keikutsertaan Kejari Jakarta Pusat dalam kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungli untuk turut berperan dalam mewujudkan wilayah Jakarta Pusat menjadi kota yang bebas pungutan liar alias pungli. (Sofyan)

“Agar adanya aduan maupun temuan pungli di setiap wilayah hukum pada Jakarta Pusat sehingga dapat ditindaklanjuti terhadap setiap aduan dan temuan tersebut,” tutup dia. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *