Pemdes Karangraharja Bersama Muspika Kerja Bakti Bersihkan Saluran PJT

Giat Kerja Bakti Bersihkan Saluran PJT

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Karangraharja bersama Muspika Kecamatan Cikarang Utara, Kàbupaten Bekasi, kerja bakti dengan cara gotong royong membersihkan saluran PJT Lemah Abang – Kaliulu.

Dalam giat itu, dipantau langsung Camat Cikarang Utara, Enop Chan yang digerakan langsung Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR, Babinsa dan Bimaspol Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Dengan menerjunkan Aparatur Desa Karangraharja dan LPM Desa Karangraharja bersama warga setempat dan disiapkan 3 truk mobil pengangkut sampah.

“Kerja bakti dengan cara gotong royong ini mengangkat sampah dan eceng gondok yang tersangkut di jembatan suluran kali PJT Lemah Abang – Kaliulu,” kata Kades Karangraharja, H. Suhendra, Sabtu (11/6/2022).

Dalam kerjabakti tersebut, Kades Karangraharja sengaja fokuskan mengangkat sampah dan eceng gondok yang berada di jambatan- jembatan suluran PJT Lemah Abang- Kaliulu.

“Kegiatan kerjabakti di kali ini kita fokuskan ke saluran air supaya memperlancar aliran air sehingga kali menjadi bersih dan bebas dari sampah,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Suhendra jelaskan, kerja bakti dengan cara gotong royong ini untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman sekaligus untuk menumbuhkan kebersamaan antara Pemdes dan seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai Kades Karangraharja, dia juga mengajak ke seluruh warga Desa Karangraharja untuk senantiasa menjaga kebersihan. Terutama kebersihan diri dan lingkungan disekitar kita.

Marilah, tambah H. Suhendra, kita menjadi bagian dari orang-orang yang peduli terhadap lingkungan dan kebersihan, karena ajaran agama disebutkan bahwa kebersihan sebagian dari iman.

“Saya berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan contoh yang positif bagi masyarakat atau warga yang lain akan pentingnya menjaga lingkungan serta kebersamaan dalam kegiatan gotong royong,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *