DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Pengobatan Gratis dan Sembako

DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Pengobatan dan Sembako Gratis

BERITA BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi gelar bhakti sosial (baksos) pengobatan gratis dan paket sembako kepada masyarakat di Kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan di Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Provinsi, Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi III DPR RI, Obon Tabroni dan seluruh Anggota Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Masyarakat yang sudah melakukan pengecekan kesehatan dan berobat gratis diberikan sembako yang berisi beras, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya.

Pantauan dilokasi, ratusan masyarakat antusias mengunjungi pengobatan gratis untuk memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing kepada dokter dan paramedis yang telah disiapkan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi.

Kepada Matafakta.com, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan, hari ini baru saja melakukan kegiatan pengobatan gratis di dua Kecamatan yakni, Kecamatan Cikarang Utara di Desa Karang Asih dan Kecamatan Sukakarya di kediaman Kepala Desa Sukalaksana.

“Untuk peserta pengobatan gratis sendiri warga Desa Karang Asih, kita mulai dari Pukul 09 sampai 12.00 WIB. Selanjutnya, pukul 14.00 sampai 16.00 WIB,” terang Arya didampingi Helmi selaku Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/5/2022).

Sebelumnya, sambung Arya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para kader di tingkat PAC dan Ranting Gerindra Kabupaten Bekasi, untuk pendataan bagi masyarakat yang ingin cek kesehatan dan berobat gratis.

“Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sedang fokus terhadap masalah kesehatan masyarakat, salah satunya dengan diadakannya pengobatan gratis dan melakukan pendampingan bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat atau KIS,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Arya, kami juga menindak lanjuti bagi peserta masyarakat yang ditemukan memiliki riwayat penyakit yang seharusnya dirawat ke Rumah Sakit.

“Bukan hanya itu tadi juga kami banyak menjumpai peserta yang berobat belum memiliki KIS, kami langsung proses dan nanti dilakukan pendampingan untuk melakukan proses,” imbuhnya.

Aria juga mengakui di kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh Anggota Fraksi Gerindra (Anggota DPRD) agar bisa terjun ke daerah pemilihan masing-masing.

“Kepengurusan yang baru ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, saya sering kali mengajak kepada Anggota Fraksi di masing-masing dapilnya harus terjun mendengarkan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat, itu menjadi catatan kami,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukalaksana, H. Tamin sangat mengapresiasi giat bhakti sosial pengobatan dan pemberian sembako gratis yang digelar DPC Gerindra Kabupaten Bekasi yang sekarang dibawah kepemimpinan, Arya Dwi Nugraha.

“Saya sebagai Kades sangat berterima kasih kepada Bapak Arya Dwi Nugraha, Bapak Obon Tabroni, Bapak Helmi dan para Anggota Dewan Gerindra baik Pusat maupun Daerah yang telah menunjuk Desa kami untuk diadakannya pengobatan dan sembako gratis ini,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *