Bermodal Pensil, Sa’ih Warga Karang Rahayu Hasilkan Karya Lukis  

  • Bagikan
Sa'ih Warga Karang Rahayu Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Berbekal alat seadanya, Sa’ih (46) warga Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, mencoretkan pensil diatas kertas yang mampu menghasilkan karya seni lukis.

“Secara autodidak aja nggak ada yang ajarin bisa melukis itu. Apalgi kalau lagi duduk sendiri dibelakang rumah sambil lihat sawah, tangan udah gatel aja pingin ngelukis apa aja yang tepikir di otak saya,” kata Sa’ih sambil menggoyangkan pensil diatas kertas putih, Jumat (20/5/2022).

Dia mengaku bakat seni melukis ini sedari duduk di Sekolah Dasar (SD) bahkan dirinya pernah melukis cerita gambar (cergam) yang ditugaskan oleh guru di sekolahnya.

“Waktu SD ada guru ngajak saya buat cerita gambar, seperti gambar komik gitu. katanya sih, saya yang buat gambarnya dia yang buat kalimat kata dari gambar yang saya buat,” ucap Sa’ih mengingat ucapan sang guru waktu itu.

Menurut Edo warga sapa Sa’ih itu untuk menghasilkan satu karya seni, khususnya dalam hal seni melukis bukanlah hal yang mudah. Sebaliknya, dibutuhkan suatu imajinasi luar biasa dalam menghasilkan sebuah lukisan.

Saat inj, lanjut Edo warga sapa Sa’ih melukis hanya melalui pensil namun jika ada permintaan untuk melukis si pemberi order harus persiapkan alat lukisnya.

“Seperti kuas, konte, krayon, drawing, cat poster, kanvas dan yang lainnya itu yang siapkan si pemberi oder, saya hanya mengerjakan. Melukis dengan alat seperti itu pernah saya kerjakan di sekolah TK,” pungkasnya. (Usan)

Baca Juga  KOMASI Gelar Seminar Dugaan Gratifikasi Suharso Monoarfa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *