Alvin Lim Menang Telak, Gugatan Rp100 Miliar Panda Nababan Kandas

- Jurnalis

Rabu, 18 Mei 2022 - 08:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Alvin Lim Bersama LQ Indonesia Law Firm dan Panda Nababan (Depan)

Foto: Alvin Lim Bersama LQ Indonesia Law Firm dan Panda Nababan (Depan)

BERITA JAKARTA – Sidang gugatan pencemaran nama baik terhadap Ketua Pengurus LQ Indonesia Law Firm, Alvin Lim SH, MSc, CFP, CLA yang diajukan Panda Nababan melalui Kuasa Hukumnya, Fajar Gora ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Dalam putusan selanya, Ketua Majelis Hakim menyatakan menerima eksepsi dari tergugat Alvin Lim dan menolak gugatan Majalah Keadilan dan Panda Nababan.

“Menimbang bahwa bukti awal tempat tinggal tergugat di Bekasi dan Pengadilan Negeri Tangerang tidak mempunyai wewenamg untuk mengadili berdasarkan kompetensi relatif maka eksepsi tergugat harus dikabulkan dan gugatan pengugat tidak dapat diterima dan pokok perkara tidak perlu dipertimbangkan,” jelas Ketua Majelis Hakim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketika dimintai tanggapan atas putusan tersebut, Alvin Lim dengan senyuman menjawab gugatan Rp100 miliar Panda Nababan yang dibuat Fajar Gora & Partner jelas menunjukkan kualitas rendah mereka.

“Nilai Rp100 miliar hanya untuk nakutin tikus, ngak mempan sama Lawyer LQ Indonesia Law Firm lah. Kompetensi relatif saja mereka tidak paham, gugatan mereka menunjukkan bagaimana keangkuhan Panda Nababan akan berakhir dengan kekalahan terhadap lawyer cerdas,” sindir Alvin, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan Alvin, mau gugat Rp100 miliar, Hakim manapun akan tertawa, ketika seorang mantan koruptor seperti Panda Nababan mengugat Rp100 miliar untuk pencemaran nama baik.

“Apakah Panda Nababan, mantan Anggota DPR yang mengkhianati masyarakat dengan menerima suap, bisa dibilang memiliki nama baik seharga Rp100 miliar? Sebaiknya insyaf, ingat sudah bau tanah,” tungkas Alvin.

Baca Juga :  LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Sementara itu, Advokat Pestauli Saragih, SH dari LQ Indonesia Law Firm meminta agar para pengacara Fajar Gora & Partner belajar hukum lagi, gugatan Panda Nababan tidak mungkin dimenangkan Hakim manapun karena melanggar aturan Pasal 118 HIR, Asas Actor Sequitur Forum Rei.

Terbukti, kata Pestauli, Majelis Hakim PN Tangerang menolak gugatan yang dibuat Fajar Gora. Masyarakat baiknya cerdas memilih Lawyer berkualitas yang paham hukum dan punya track record bagus.

“Kuasa hukum Fajar Gora memuat gugatan ganti rugi Rp100 miliar untuk pencemaran nama baik seorang Mantan Koruptor Panda Nababan menjadi bahan tertawaan masyarakat seluruh Indonesia,” sindirnya.

“Lah, kompetensi relatif aja tidak tahu, bahwa harus gugat ditempat domisili tergugat, bukan alamat kantor tergugat. Bener-bener terlihat perbedaan lawyer mengerti hukum dan lawyer gagal paham,” sambung Pestauli.

Panda Nababan pemilik Majalah Keadilan yang dimintai keterangan atas kekalahannya di Pengadilan Negeri Tangerang, memilih untuk bungkam dan diam 1000 bahasa dengan ditolaknya gugatan Rp100 miliar yang diajukannya.

Alvin Lim Kembali Menang Lawan Panda Nababan

Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP, CLA selaku Ketua Pengurus LQ Indonesia Law Firm dikenal sebagai pengacara vokal yang berprestasi dalam memenangkan berbagai perkara serta sepenuh hati membela masyarakat.

Sekali lagi, Alvin Lim menoreh kemenangan di meja hijau melawan Panda Nababan, mantan Anggota DPR dan terhadap Majalah keadilan yang kerap menuangkan berita berisi opini menghakimi dan melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang kali ini kena batunya menghadapi Alvin Lim yang dikenal cerdas dan pandai.

Baca Juga :  Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Sebelumnya, Panda Nababan mengugat Alvin Lim Rp100 miliar atas pencemaran nama baik yang dituduhkan Panda Nababan yang dilakukan oleh Alvin Lim dengan menyebutkan Majalah Keadilan adalah Majalah sesat milik Panda Nababan.

Alvin Lim, sebelumnya telah mengadukan Majalah Keadilan ke Dewan Pers dan dinyatakan oleh Dewan Pers bahwa Majalah Keadilan melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan berisi opini yang menghakimi. Namun, Panda Nababan menolak mengikuti Undang-Undang Pers dengan tidak mau memuat Hak jawab.

Diduga Panda Nababan disinyalir ingin mengunakan proses hukum untuk memeras Alvin Lim dengan minta ganti rugi sebesar Rp100 miliar atas gugatan pencemaran nama baik. Namun, rencana tersebut gagal karena gugatan ditolak Majelis Hakim PN Tangerang.

Alvin Lim, dikenal sebagai pendiri LQ Indonesia Law Firm yang menjadi pembela masyarakat yang vokal dan sekitar 5000 korban investasi bodong yang melapor melalui Hotline LQ Indonesia Law Firm 0817-9999-489.

LQ Indonesia Law Firm dibawah komando Alvin Lim diketahui telah berhasil memenjarakan penjahat kelas kakap seperti Anggie Halim dan Henry Surya serta berani melawan oknum aparat, menjadikan dirinya sebagai seorang Advokat yang banyak didukung netizen. (Sofyan)

Berita Terkait

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa
Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA
Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus
Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut
Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA
Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi
Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan
Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 10:03 WIB

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Rabu, 24 April 2024 - 13:42 WIB

Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: Advokat Raden Nuh

Berita Utama

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:03 WIB