Akibat Korsleting Listrik, 400 Bangunan dan 1000 Jiwa Terdampak

Lokasi Pengungsian

BERITA JAKARTA – Kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur yang terjadi pada Minggu malam hingga Senin pagi menghanguskan 400 bangunan.

Akibat kebakaran itu, membuat 450 KK serta 1000 Jiwa kehilangan tempat tinggal yang berada diwilayah RW001, RT002, 003, 004, 005 dan 006 RW001, Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Kebakaran diduga diakibatkan konseleting listrik dari salah satu bangunan. Warga yang menjadi korban terlihat warga masih mencari barang yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran masih berada dilokasi dan terus melakukan pendinginan di lokasi.

Sekitar 1000 warga yang terdampak kebakaran saat ini mengungsi didua tenda berukuran 10×5 meter dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran.

Tasri, salah satu warga mengungkapkan, saat ini keluarganya mengungsi di tenda pengungsian. Sementara barang – barang dan rumahnya ludes terbakar dan tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Habis semuanya, api dengan cepat membesar dan saya berharap bantuan dari Pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat dari arah Pondok Bambu menuju Kampung Melayu mengalami kemacetan. (Stave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *