Pemdes Karangraharja Kabupaten Bekasi Terus Targetkan Vaksin

Kantor Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Semenjak adanya program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Pusat, banyak upaya dan usaha Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mensukseskan program tersebut.

Bahkan, untuk mendukung program Pemerintah Pusat, Pemdes Karangraharja membuka pendaftaran vaksinasi melalui link https://forms.gle/aT3mHYG2FdwUVpH96 mulai vaksinasi dosis 1 dan 2 serta vaksinasi lanjutan vaksin booster.

Seperti halnya giat vaksin booster yang berlangsung di Aula Desa Karangraharja bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara yang masih mendapatkan antusias masyarakat Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Dengan keterangan, vaksinasi lanjutan dosis 3 pada Senin 4 Maret 2022 sebanyak 1.036 warga Desa Karangraharja yang mendaptar vaksin booster. Namun, digelombang pertama ini, 889 masyarat Desa Karangraharja yang tervaksin booster.

Dengan ketersediaan 500 kuota dari Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Pemdes Karangraharja kembali membuka pendaftaran vaksinasi gelombang kedua. 1.083 orang yang mendaptar vaksinasi booster dan yang tervaksin 550 warga Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

“Vaksinasi booster ini memang untuk masyarakat Desa Karangraharja, termasuk aspirasi membuka gerai vaksin di Kantor Desa Karangraharja dari masyarakat,” kata Kades Karangraharja, H. Suhendra AR saat berbincang dengan Matafakta.com, Kamis (31/3/2022) lalu.

Menurut dia, aspirasi serta antusias masyarakat Desa Karangraharja yang luar biasa dan pihaknya terus bekerja dalam upaya mencapai target vaksinasi. Terlebih sekarang ini vaksin booster menjadi syarat mudik lebaran.

Disamping itu, di Kampung Tangguh jaya Central Park Cikarang, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, gelar giat vaksinasi lanjutan, vaksin booster dan sebanyak 450 orang tervaksin booster.

“Kita berharap situasi pandemi ini cepat terselesaikan, mengingat beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, semoga dengan digencarkannya kegiatan vaksin ini kita dapat beribadah puasa yang terbebas dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *