Merawat Kenangan Lagu Balada “Franky & Jane Sahilatua

Merawat Kenangan Lagu Balada “Franky & Jane Sahilatua

BERITA JAKARTA – Komunitas penggemar lagu balada Franky & Jane Sahilatua menggelar acara Merawat Kenangan Lagu-lagu Franky & Jane Sahilatua di Hotel Bintang Wisata Mandiri Jalan Raden Saleh Raya No. 16, Jakarta Pusat, Minggu (22/3/2022).

Acara jumpa fans itu dihadiri Herwantiningrum istri almarhum Franky Sahilatua dan lebih dari 50 orang penggemar musik balada.

Sejumlah lagu yang sempat hit seperti Bis Kota, Lelaki dan Rembulan dan Musim Bunga dinyanyikan secara bergantian oleh para penggemar musik balada tersebut.

Franky Hubert Sahilatua lahir di Surabaya 16 Agustus 1953 anak dari tujuh bersaudara. Ia mulai tertarik pada dunia musik ketika melihat penampilan Leo Kristi dan Gombloh yang tergabung grup Lemon Trees tahun 1970.

Nama Franky dikenal publik sejak paruh kedua dekade 1970-an, ketika dia berduet bersama adiknya, Jane Sahilatua, dengan nama Franky dan Jane. Duet ini sempat menghasilkan lima belas album, semuanya di bawah Jackson Record.

Ditahun itu, tak seorang pun menduga duet kakak-beradik ini bakal sukses. Kala itu, musik balada yang diusung mereka tak sedang jadi tren.

Masyarakat lebih gandrung dengan musik rock menghentak model Deep Purple atau Led Zeppelin, dangdut-nya Rhoma Irama atau pop manis LCLR Prambors.

Lirik lagu karya Franky pada masa awal Franky dan Jane cenderung pada seputar keindahan alam seperti lagu Musim Bunga dan Kepada Angin dan Burung-Burung.

Franky gemar pula bercerita mengenai kehidupan orang sehari-hari, seperti Perjalanan atau Bis Kota.

Pada akhir acara Herwantiningrum istri almarhum Franky kepada komunitas penggemar Franky & Jane mengucapkan terima kasih. “Terima kasih, karena kalian maka lagu Franky & Jane akan tetap ada,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *