Booster Jadi Syarat Mudik, Warga Kabupaten Bekasi Keliling Cari Vaksin

Puskesmas Waluya Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Pemerintah Pusat telah menetapkan masyarakat boleh mudik lebaran dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster. Hal ini pun turut mendongkrak animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster.

Seperti warga di Desa Sukamantri, Kecamatan Karang Bahagia, Sundari (36), demi mudik lebaran dia mencari vaksin booster sampai ke Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Saya berangkat dari rumah di Sukamantri pukul 08.00 WIB pagi. Karena di Puskemas Sukamantri dan Puskesmas yang ada di Pilar nggak ada vaksin bang, vaksin kosong,” kata Sundari kepada Matafakta.com, di Puskesmas Waluya, Jumat (25/3/2022).

Dia juga mengaku, selain sudah dua kali melakukan vaksinasi Covid-19 sekarang harus mencari vaksin booster untuk mudik lebaran karena syarat vaksin mudik harus sudah vaksin booster.

“Persiapan mudik, saya pulang Kampung ke Wonogiri. Kan kata pak Presiden Jokowi kemarin syarat mudik vaksin lengkap dan booster, makanya saya persiapkan dari sekarang,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Sigit Prayotno, warga asal Pemalang yang berdomisili di BCL, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara ini mengaku tidak tahu ada ketersediaan vaksin di Puskemas Waluya yang berdomisili tempat tinggalnya sekarang.

“Saya tidak tahu ada vaksin di Puskesmas Waluya, padahal Puskesmas Waluya berada di Desa Waluya,” ungkapnya.

Tadi, lanjut Sigit, mencari vaksin booster di Puskesmas yang berada di Citarik disamping Kecamatan Cikarang Timur. Bahkan, sampai disana diarahkan ke Puskesmas Waluya.

“Saya habis dari Puskesmas disana yang disamping Kecamatan Cikarang Timur, disana saya ngak dapat kwota dan diarahkan ke Puskesmas Waluya, eh…ngak tahunya dapat vaksin di wilayah sendiri,” pungkas Sigit sambil menunggu antrian di Puskesmas Waluya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *