Warga Bekasi Apresiasi Aksi Pawang Hujan di Sircuit Mandalika

Aksi Pawang Hujan Rara Istiani Wulandari di Sircuit Mandalika

BERITA BEKASI – Viral seorang pawang hujan dari Bali, Mbak Rara, begitu sapaan akrabnya yang namanya mencuat pada event perdana MotoGP di Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usut punya usut, pawang hujan wanita asal Bali itu punya nama Rara Istiani Wulandari, bahkan Rara diklaim Pawang Hujan Mandalika yang mampu mengusir hujan saat pergelaran MotoGP 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Namun, seiring viralnya pawang hujan di Sirkuit Mandalika itu pun menjadi buah bibir baik dalam maupun luar negeri, termasuk salah satu pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang meniru aksi pawang hujan yang dinilai publik meledek.

Berbeda dengan Andrea Dovizioso tampak sempat melongo dan terlibat perbincangan dengan rekan setimnya, Darryn Binder yang sampai harus keluar dari area pit melihat aksi yang dilakukan Rara dengan kehebohan penonton yang meneriaki sambil mengabadikan aksi tersebut.

Kehebohan aksi Rara pun mendapat tanggapan dari warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Andri HS yang menginginkan, Rara bukan hanya bisa mengendalikan cuaca, tapi dia menginginkan Rara juga bisa mengendalikan kelangkaan dan menurunkan harga minyak goreng.

“Coba kalau mbak Rara bisa mengendalikan kelangkaan dan menurunkan harga minyak goreng seperti mengendalikan cuaca, pastinya mbak Rara lebih viral bahkan disanjug oleh ibu-  ibu se-Indonesa Raya,” kata Andri sambil tersenyum saat berbincang dengan Matafakta.com, Selasa (22/3/2022).

Namun demikian, Andri juga angkat dua jempol tangan atas kesukesan pawang hujan Mandalika, Rara Istiani Wulandari yang berasal dari Bali itu yang dikabarkan berhasil mengendalikan cuaca di pergelaran bergensi MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB tersebut.

“Ngak masalah orang meledek, tapi itulah salah satu keragaman adat dan budaya di Indonesia yang harus diketahui dunia melalui mbak Rara. Masih banyak orang kita yang punya kebisaan yang tidak dimiliki orang luar,” ujar Andri.

Andri pun heran, kalau ada orang Indonesia yang ikut ngeledek aksi Rara dalam usahanya untuk membantu kelancaran penyelenggaraan event perdana MotoGP 2022 di Sircuit Mandalika yang sudah sejak lama dinanti oleh para pencinta MotoGP di Indonesia.

“Kalau untuk orang kita sendiri sebenarnya istilah pawang hujan itu sudah ngak asing dan bukan sesuatu yang aneh, tapi kenapa ikut heboh juga bahkan memojokan orang sendiri lucu. Saya pribadi apresiasi buat mbak Rara. Sukses selalu,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *