HMI Bekasi Gelar Simposium Bahas Tantangan Pemuda di Era Disrupsi

HMI Bekasi Gelar Simposium

BERITA BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi, menggelar Simposium Pemuda bertemakan “Tantangan Pemuda di Era Disrupsi” pada Minggu 20 Maret 2022 kemarin di Gedung Teater, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Acara itu dihadiri, Anggota DPR RI, Obon Tabroni, Ketua Jabar bergerak, H. Entah Ismanto, Ketua KNPI Kabupaten Bekasi, H. Andi, Sekretaris HIPMI Kabupaten Bekasi, Tuty Yasin, Bendahara Umum BPC HIPMI Kabupaten Bekasi, Marcos Nasution dan untuk Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratullah terkonfirmasi berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum HMI Cabang Bekasi, Budi Nasrullah menyampaikan, pentingnya peran pemuda dalam perubahan karena sejatinya sejarah mengajarkan bahwa pemuda selalu menggoreskan tinta emas dalam paragraf sejarah.

“Di era disrupsi seharusnya peluang bagi pemuda untuk bisa melakukan langkah-langkah besar kedepan. Langkah-langkah kedepan harus bersama beriringan. Kita sebagai pemuda harus siap berkolaborasi dan bersinergi untuk hal-hal produkif demi Kabupaten Bekasi lebih baik,” kata Budi, Selasa (22/3/2022).

Disinggung terkait isu yang beredar, Ketua Umum HMI Cabang Bekasi mengklarifikasi isu miring bahwa HMI dibawah kepemimpinan Budi Nasrullah dinilai ilegal.

Dalam klarifikasinya, Budi menyampaikan bahwa pertama cukup menyayangkan permasalahan terkait kondisi internal HMI Cabang Bekasi yang seharusnya bisa di selesaikan secara internal dengan mekanisme organisasi tapi akhir-akhir ini terlalu meluap ke permukaan publik.

“Tapi, karena polemik yang terus berkembang dan tudingan miring terkait legalitas, kami rasa perlu mengklarifikasi ke publik bahwa kami menghormati segala dinamika yang terjadi. Jelas kami mempunyai landasan yang kuat dan kami siap beradu data apabila ada pihak yang menuding kami ilegal, seperti press release resmi yang telah kami keluarkan,” ungkapnya.

Budi pun menghimbau, seluruh kader HMI Cabang Bekasi agar menyikapi persoalan ini secara dewasa jangan sampai menodai marwah organisasi dan menyampingkan tugas-tugas pokok organisasi.

“Kedepan HMI Cabang Bekasi akan fokus melakukan kegiatan – kegiatan yang produktif,” tandasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *