Bangunan Ruko di Sigentong Brebes Ludes Terbakar Beserta Isinya

Lokasi Kebakaran Ruko

BERITA BREBES – Satu bangunan ruko di Desa Sigentong RT01/RW07, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ludes terbakar beserta isinya, Selasa (8/3/2022) dini hari.

Menurut saksi Damir (42) warga setempat kejadian kebakaran ruko itu subuh sekitar pukul 04.30 WIB yang diawali adanya suara letupan yang kemudian disusul munculnya asap tebal dari atap sisi timur bangunan.

“Awalnya ada suara letupan dari dalam ruko. Kemungkinan letupan itu dari tabung gas yang terbakar,” katanya.

Melihat kejadian itu, dirinya dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beberapa saat berselang, Kapolsek Wanasari bersama anggotanya dan Babinsa setempat segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf. Solekhudin mengatakan, setelah menerima laporan Kepala Desa Sigentong, Mohamad Iqbal Zakaria (31), dua unit mobil Damkar Brebes datang untuk memadamkan api.

“Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik yang melalap ruko Haji Karya milik, Suhri Fauzan itu,” bebernya.

Untungnya, sambung Kapten Inf. Solekhudin, tidak ada korban jiwa karena saat kejadian pemilik ruko tidak berada di rumah karena sedang sakit dan dirawat di rumah orang tuanya di Kecamatan Jatibarang.

Sementara, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp250 juta. Adapun barang-barang di dalam ruko yang terbakar meliputi 2 unit sepeda motor, perabotan rumah tangga, sembako, 18 tabung gas ukuran 3 kg, onderdil sepeda, 7 kardus oli motor berbagai merk dan 10 buah ban sepeda.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wanasari sudah melakukan pengamanan ditempat kejadian atau TKP,” pungkasnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *