Bus Pariwisata PO Al-Mubarok Terbakar di KM 60.00 Tol Pandaan

Bus Pariwisata Al - Mubarok Terbakar

BERITA MALANG – Sebuah Bus Pariwisata terbakar di KM 60.800 Tol Pandaan arah Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (6/3/2022) pagi.

Informasi yang dihimpun, seluruh penumpang Bus Pariwisata PO Al-Mubarok bernopol K 1670 EW tersebut selamat dan berhasil dievakuasi saat bus terbakar.

“Semua penumpang berhasil menyelematkan diri. Hanya beberapa penumpang mengalami syok,” kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi.

Bus na’as tersebut berisi, 43 orang penumpang perempuan dan 1 orang penumpang laki-laki yang merupakan rombongan pariwisata asal Kabupaten Malang yang baru saja berlibur dari Yogyakarta.

Kemudian, 4 orang yang tidak masuk dalam daftar tersebut merupakan kru dan sopir bus pariwisata.

Kobaran api yang diketahui pertama kali oleh para penumpang yang duduk di kursi bagian paling belakang bus.

Diduga, sumber api berasal dari korsleting hubungan arus pendek kelistrikan di dalam mesin bus.

“Dugaannya korsleting dan yang tahu penumpang dulu. Dari bagian belakang, ya dugaannya di area sekitar mesin,” ungkapnya.

Sopir bus Hino, Joko Umbaran (53) warga Ngasem, Kediri, menepikan bus tersebut ke lajur paling kiri jalan.

Para penumpang yang sudah turun menyelamatkan diri, kemudian berupaya membantu 4 orang kru bus termasuk sopir untuk memadamkan kobaran api.

Sayangnya, upaya pemadaman api dengan alat pemadan yang ada dalam bus tersebut tidak dapat membuat kobaran api yang kian mengamuk menjadi padam. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *