Askab PSSI Gelar Festival Sepak Bola Anak Piala Bupati Bekasi

Askab PSSI Kabupaten Bekasi Gelar Sepakbola Anak

BERITA BEKASI – Jaring bibit pemain, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi menggelar Festival Sepakbola Anak Piala Bupati Bekasi 2022 kelompok usia 10, 11 dan 12 tahun.

Kegiatan festival sepakbola tersebut dibuka Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln yang diselenggarakan selama 2 hari terhitung Sabtu 5 Maret – Minggu 6 Maret 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

“Ini adalah momen kebangkitan sepakbola di Kabupaten Bekasi, karena kegiatan seperti ini sempat rehat dimasa pandemi Covid-19,” terang Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Haji Hamun Sutisna kepada Matafakta.com, Sabtu (4/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua PSSI Kabupaten Bekasi juga mengapresiasi kepada pihak – pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan festival sepakbola anak ini.

“Terutama, Bupati Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, Dispora Kabupaten Bekasi dan para panitia penyelenggara,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga membuka peluang kepada para penggiat Sekolah Sepak Bola (SSB) yang telah vakum selama 3 tahun lalu.

“Kegiatan ini juga menghindari anak-anak dari hal yang tidak diinginkan, terutama main gadget, lebih baik mengikuti kegiatan positif seperti sepakbola,” katanya.

Pada kegiatan festival sepakbola anak piala Bupati ini, anak-anak akan berkompetisi menjadi yang terbaik. Apalagi para peserta merupakan siswa sekolah dasar se-Kabupaten Bekasi.

“Mereka kompetisi untuk mendapatkan kemenangan dan piala dari Bupati Bekasi, ada plakat dan juga ada medalinya,” jelasnya.

Festival sepakbola anak piala Bupati Bekasi ini diikuti dari Kelompok usia 10 tahun diikuti sebanyak 27 tim, kelompok usia 11 tahun sebanyak 27 tim dan kelompok usia 12 sebanyak 34 tim.

“Ya mudah-mudahan menghasilkan pemain sepakbola terbaik. Bahkan kalau ada bibit potensi akan kita ikutsertakan diajang kompetensi liga sepakbola Jawa Barat,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *