Ini Sosok Haji Andi Balon Ketua KNPI Kabupaten Bekasi Tunggal

Hasbullah Andilusi (Haji Andi)

BERITA BEKASI – Sosok Hasbullah Andilusi akrab disapa Haji Andi beberapa hari terakhir ramai menjadi bahan perbincangan dikalangan Pemuda yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/2/2022).

Pasalanya, verifikasi berkas dari 4 orang yang mendaftar hanya Haji Andi yang dinyatakan lolos sesuai aturan Steering Committee (SC) Jawa Barat menuju Musyawarah (Musda) XV Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bekasi Periode Massa Jabatan 2021-2024.

Pria yang bergelar Sarjana Pendidikan (SP.d) lulusan Tahun 2004 di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung Tahun 2004 Itu lahir pada 19 Maret 1981 dan asli Putra Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.

Selain aktif di Organisasi Pemuda Pancasila (PP) menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Kecamatan Sukakarya, Haji Andi juga sebagai Wakil Sekertaris Syuriyah di Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi.

Selain itu, pernah menjadi Wakil Ketua II Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bekasi (Kapemasi) Bandung Tahun 2000-2002 dan juga pernah menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sukakarya Tahun 2009-2011.

Dua Periode menjabat Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Sukakarya 2010-2017 Keaktifan dirinya di organisasi, Haji Andi dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi diantaranya memberi bantuan kepada warga terdampak banjir dan juga membangun rumah untuk anak yatim

Haji Andi dikenal sebagai ulama muda dan Putra seorang Kiai Sepuh Almukarom Kiai Haji Muhammad Syam’un selaku Ketua atau Rois Syuryah Pengurus Cabang NU Kabupaten Bekasi. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *