FPKH Kabupaten Bekasi Tampilkan Produk KPM di Bazar Living Plaza

Gebyar Bazar di Living Plaza Jababeka Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Forum Pedamping Keluarga Harapan (FPKH) Kabupaten Bekasi, turut partisipasi dikegiatan Gebyar Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar Gerakan Organisasi Wanita (GOW) di Living Plaza Jababeka, Kecamtan Cikarang Utara, Jawa Barat, dengan menampilkan kuliner tradisional hasil karya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan ikut pentas seni.

Acara tersebut dihadiri Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi yang diwakili, Upin Supini Somantri selaku Penyuluh Sosial Ahli Muda, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH, Yoyok Setyowijoyo, Helmy, Ketua Forum PKH Kabupaten Bekasi, Makhroja atau akrab disapa Bang Oja dan juga para Pendamping PKH se-Kabupaten Bekasi.

Dalam Gebyar Bazar UMKM yang digelar GOW tersebut, selain menampilkan kuliner tradisional hasil karya KPM PKH se-Kabupaten Bekasi, Pendamping PKH juga memberikan kesempatan kepada putra-putri dari binaannya itu untuk tampil membawakan tarian kesenian daerah, senam dan juga standup comedy.

“Mewakili Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bekasi saya mengucapkan terimaksih atas kerjasama dan partisipasi para pedamping PKH Kabupaten Bekasi yang telah ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Upin Supini Somantri kepada Matafakta.com, Sabtu (19/2/2022) kemarin.

Kedepannya, lanjut Upin Supini, agar seluruh pedamping PKH bisa lebih banyak lagi menampilkan produk – produk hasil karya para KPM PKH selaku binaannya tersebut.

“Kegiatan ini nantinya menjadi suatu perhatian dinas untuk memberdayakan serta mengembangkan hasil produk – produk yang dibina oleh masing – masing KPM PKH Kabupaten Bekasi, terutama untuk packing dan pemasarannya,” tandas Upin Supini.

Ditempat yang sama, Korkab PKH Kabupaten Bekasi, Helmy, menambahkan, dengan adanya kegiatan ini menjadi peningkatan usaha bagi para penerima manfaat PKH untuk di pasarkan di mall – mall yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini seperti Gebyar Bazar UMKM yang diselenggarakan GOW di Living Plaza Jababeka bisa menjadi peningkatan usaha bagi para penerima manfaat PKH untuk menawarkan produk – produknya,” tandas Helmy.

Pantauan dilokasi kegiatan di Living Plaza Jababeka, Panitia Penyelenggara Gebyar Bazar UMKM menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah dimassa Pandemi. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *