Soal Prokes, UPTD Puskesmas Waluya Minta Kesadaran Warga

Kepala UPTD Puskesmas Waluya, Ipah Latipah

BERITA BEKASI – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meminta warga agar menigkatakan kesadaran dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Prokes tersebut untuk menekan resiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi, khususnya, UPTD Puskesmas Waluya yang melayani kesehatan warga yang mencakup dua Desa yaitu Desa Karangraharja dan Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara.

“Upaya menekan risiko penyebaran Covid-19 itu hanya bisa dilakukan dengan menaati Protokol Kesehatan,” kata Kepala UPTD Puskesmas Waluya, Ipah Latipah kepada Beritaekspres.com, Kamis (10/2/2022).

Dia menyebut penyebaran Covid-19 tahun sekang ini lebih cepat dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, untuk antisipasinya dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sampai menjauhi kerumunan harus terus diterapkan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 maupun varian Omicron,” ulasnya.

Disamping itu, lanjut Ipah masyarakat tidak abai terhadap bahaya penularan Covid-19. Salah satunya, menggunakan masker di area publik yang harus dijalankan.

Lebih lanjut, UPTD Puskesmas Waluya tidak bosan mengajak warga atau masyarakat dua Desa yang dilayani Puskesmas Waluya untuk vaksin tahap pertama, dua atau pun tahap tiga, vaksin booster.

Apabila, tambah Ipah ada masyarakat Desa Karangraharja atau pun Desa Waluya ingin vaksinasi bisa datang langsung ke Puskesmas Waluya ataupun ke Pemerintah Desa melalui Bidan Desa setempat.

“Mari kita vaksin, karena dengan vaksinasi Insya Allah dapat menyelamatkan kita dari penyebaran Covid-19 dan tetap menerapkan Prokes kapanpun dan dimanapun berada,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *