Puncak HPN 2022, Bupati Sugiri Sancoko Sambangi Markas KWP

Bupati Sugiri Sancoko Sambangi Markas KWP

BERITA PONOROGO – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Ponorogo dilaksanakan 9 Februari 2022 teramat istimewa bagi insan Pers di Bumi Reyog.

Rasa syukur Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) memperingati HPN menggelar potong tumpeng bersama Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko di Balai Wartawan Jalan Raden Saleh, Kota Ponorogo, Rabu (9/2/2022).

KWP berharap HPN tahun ini untuk menguatkan dan memantabkan sinergitas antara insan pers dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, lintas lembaga dan masyarakat.

Selain itu, menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme, sehingga produk jurnalis yang dihasilkan bisa mengedukasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hingga saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dalam perayaan HPN, insan pers tetap menerapkan disiplin untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan penerapan 5M.

Pada kesempatan itu, Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan, suatu kebanggaan bisa hadir ditengah rekan-rekan jurnalis yang tergabung Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) dalam memperingati HPN 2022.

Menurut Kang Giri sapaan akrab Bupati Ponorogo, insan pers merupakan fungsi kontrol dan tetap kritis.

“Silahkan mengkritisi asalkan yang konstruktif, karena saya juga butuh teman ‘berpikir’ untuk membangun Ponorogo yang lebih baik,” harapnya.

Dia juga mempunyai mimpi besar jika Balai Wartawan ini bisa direnovasi di tahun 2023.

“Sehingga menjadi nyaman dan nampak humanis. Selamat HPN bagi rekan-rekan jurnalis. Semoga sinergitas dan kerjasama dengan Pemkab Ponorogo dapat terjalin dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan HPN KWP 2022, Muh Nuryasin mengaku Pemerintah Kabupaten Ponorogo sangat bersinergi dengan insan pers di Bumi Reyog.

“Khususnya dalam hal kebijakan-kebijakan, Pemkab Ponorogo melibatkan para jurnalis untuk ikut berperan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” paparnya.

Pada situasi pandemi Covid-19 ini pers ikut serta menyampaikan pemberitaan-pemberitaan dalam upaya meminimalisir penularan Covid-19.

“Selama ini para jurnalis sering menulis terkait sosialisasi prokes dan juga vaksinasi yang tentunya berdampak posisitif untuk warga masyarakat khususnya di Kabupaten Ponorogo,” tandasnya.

Dalam rangkaian HPN tahun 2022 ini KWP sebagai komunitas jurnalis yang ada di Bumi Reyog mengadakan fogging, pembagian obat fogging, bagi-bagi ikan cupang serta pembagian sembako dengan tetap mematuhi Prokes.

Tampak Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Istri Bupati Ponorogo Susilowati, Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani, Pasintel Kodim 0802 Ponorogo Kapten Inf. Usman Efendi, hadir secara langsung bersama wartawan Ponorogo melakukan potong tumpeng bersama dan penyerahan cindramata.

Selamat dan sukses HPN tahun 2022 bersama Komunitas Wartawan Ponorogo. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *