Momentum HPN, Wartawan Ponorogo Bagikan Obat Fogging Gratis

Wartawan Ponorogo Bagikan Obat Fogging Gratis

BERITA PONOROGO – Momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dimanfaatkan para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) untuk berbuat kepada masyarakat. Kali ini, KWP menyerahkan bantuan sejumlah obat fogging di beberapa wilayah, Minggu (6/2/2022).

Dalam giat fogging Pemerintah Desa (Pemdes) Bancar, perwakilan KWP Ebit Handoko langsung menyerahkan bantuan obat fogging kepada Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono didampingi perangkat Desa maupun Tim Fogging Pemdes Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur.

“Atas nama Pemdes dan masyarakat Desa Bancar kami sampaikan matur nuwun atas bantuan obat fogging dari rekan-rekan Komunitas Wartawan Ponorogo dalam rangka Hari Pers Nasional tahun ini,” ucap Agus Sudarmono.

Terpisah, Ketua KWP, Muhammad Nuryasin memaparkan bahwa kegiatan baksos menggandeng pemuda, warga dan Pemerintah Desa setempat.

“Bantuan obat fogging ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari para insan pers yang tergabung dalam KWP terhadap masyarakat,” kata Yasin sapaan akrab Muhammad Nuryasin.

Lebih lanjut Yasin mengatakan, beberapa hari terakhir Kabupaten Ponorogo dalam pemberitaan menempatkan urutan nomor 3 di Jatim banyaknya pasien terkena DBD.

“Maka peringatan HPN ini kita gunakan untuk melakukan fogging memberantas nyamuk dan jentik-jentik nyamuk demam berdarah,” imbuhnya.

Tahun ini, tambah Yasin, dalam rangka HPN jurnalis di Ponorogo mengadakan kegiatan baksos fogging dan bagi-bagi ikan cupang di Kelurahan Surodikraman RT004/RW001 menggandeng Polres Ponorogo dan Komunitas Ikan Cupang Ponorogo.

“Hari ini membantu obat fogging di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal dan besok tanggal 9 Februari 2022 kita mengadakan syukuran potong tumpeng di Balai Wartawan Ponorogo bersama Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko serta pembagian paket sembako kepada sejumlah dhuafa,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *