Gelar Perkara “Natalia Rusli” Internal Itwasda PMJ Muncul di IG Story

Foto Gelar Pekara Itwasda PMJ Mampang di IG Story Bocah 19 Tahun

BERITA JAKARTA – Dylan Nathanael pertontonkan di media sosial (medsos) lemahnya pengawasan di Polda Metro Jaya (PMJ) dibawah kepemimpinan Fadil Imran. Pasalnya, gelar perkara rahasia dimana ibunya sendiri Natalia Rusli (NR) sebagai terlapor dipasang di medsos pribadi “IG Story”.

Fakta lemahnya pengawasan di Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) PMJ itu, dimunculkan LQ Indonesia Law Firm berupa bukti foto yang didapatnya dari para korban melalui Hotline LQ Indonesia Law Firm di 0818-0489-0999.

“Dalam gambar tersebut terlihat dalam ruangan Itwasda PMJ di Gedung Promoter, personnel Itwasda sedang gelar perkara dengan penyidik Polres Jakarta Barat pada 9 November 2021 sekitar pukul 10:11 WIB pagi,” terang Kabid Humas dan Media LQ Indonesia Law Firm kepada Matafakta.com, Senin (31/1/2022).

Dikatakan Sugi, ketika ada dugaan penyelewengan atau aduan masyarakat tentang tugas polisi, maka bagian Itwasda akan menyelidiki internal PMJ dan akan melakukan gelar perkara yang bersifat internal yang tidak boleh direkam atau dipertontonkan pihak luar ke publik.

Dalam gelar perkara itu, sambung Sugi, penyidik yang bersangkutan dipanggil untuk menjelaskan duduk perkara dan proses penyelidikan dan penyidikan apakah sudah memenuhi syarat formiil dan materiil dan apakah proses sudah sesuai Peraturan Kapolri.

“Dalam ruangan gelar, handphone tidak diperkenankan untuk dibawa dan jalannya gelar tidak boleh di rekam, karena merupakan rahasia penyidikan dan internal Polri, tapi kenapa bisa dengan bebasnya anak terlapor merekam itu,” ungkapnya.

Kali ini, lanjut Sugi, LQ Indonesia Law Firm memberikan ke media, bukti otentik berupa screen capture dari IG Dylan Nathanael yang diketahui adalah anak dari Natalia Rusli kuasa hukum Raja Sapta Oktohari (RSO) yang sedang dipidanakan atas beberapa laporan polisi diantaranya dugaan ijazah palsu tidak terdaftar Dikti dan penipuan korban KSP Indosurya.

“Kalau kasus KSP Indosurya NR tidak mengerjakan kasusnya setelah menerima lawyer fee yang dimintanya dari korban. Lalu, para korban tersebut melapor ke Polres Jakarta Barat dan kasusnya sudah naik ke penyidikan,” jelas Sugi.

Foto itu, tambah Sugi, sangat jelas diambil dari dalam ruangan gelar Itwasda PMJ dan tertera tulisan Polda Metro Jaya. Hal ini, merupakan kebebasan luar biasa kedekatan seorang Natalia Rusli dengan oknum corp baju coklat tersebut, sehingga bisa bebas berbuat semuanya.

“Ya, semoga Kapolri mengetahui kabar ini sehingga bisa melakukan penidakan dan pengawasan terhadap proses hukum Natalia Rusli yang dilaporkan ke PMJ oleh para korbannya,” pungkas Sugi. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *