Romdoni Resmi Jadi Ketua Kwatir Ranting Pramuka Cikarang Utara

Kwatir Ranting Pramuka Cikarang Utara

BERITA BEKASI – Tahun 2022 sudah ada di depan mata. Ada kisah menarik pada program di 2021 yang sebentar lagi hitungan jam akan berlalu, khususnya untuk Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, di tahun 2021 Kwartir Ranting gerakan Pramuka Cikarang Utara yang di Ketuai, Romdoni Sugianto Hasan, dilantik Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Enop Chan, selaku Camat Cikarang pada tanggal 23 Desember 2021 untuk massa jabatan 2021 – 2024.

Dengan dilantiknya menjadi Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cikarang Utara, dirinya langsung keluarkan program donor darah di Bapelkes Cikarang dan galang bantuan bencana di tingakat Desa seperti Pramuka tingakat TK, SD, SMP, SMA, SMK serta Aliyah yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

“Program pertama setelah saya dilantik mengumpulkan bantuan dari sekolah negeri dan swasta dari tingkat TK sampai SMA, Aliyah, SMK yang berada di wilayah Cikarang Utara,” kata Romdoni kepada Beritaekspres.com, Jumat (31/12/2021).

Kedua, sambung Romdoni, mengadakan program donor darah. Donor darah ini, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cikarang Utara bekerjasama dengan Bapelkes Cikarang

“Hari Kamis 30 Desember 2021 kemarin kita menyalurkan donasi hasil bantuan dari sekolah – sekolah negri dan swasta yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara,” papar Romdoni.

Penyaluran ini, lanjut Romdoni, di bagi ke tiga tempat yang terkena musibah di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

Pertama, lanjut Romdoni, bantuan ke Kecamatan Taruma Jaya yang dikomandoi Asep Ketua Peduli Bencana Kwartir Ranting Kecamtan Cikarang Utara. Kedua, penyaluran ke Muara Gembong yang dikomandoi Herman dan Muhaimin serta anak – anak pramuka Pegak dan Pandega Kecamatan Cikarang Utara

“Ketiga di Kampung Kali Ulu dan program ini kita kita kerjakan di tahun 2021. Pada program tahun 2022 kita agendakan silahturahim ke para sepuh Pramuka, ke kepala – kepala sekolah baik tingkat TK, SD, SMP, SMA atau SMK di Cikarang Utara,” jelasnya.

Disamping itu, pada tahun 2022 Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cikarang Utara akan menyatukan Visi, Misi gerakan Pramuka yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

“InsyaAllah kita akan mengumpulkan Pembina – pembina pramuka yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara untuk menyatukan Misi Visi gerakan Pramuka, agar pramuka antara Kwaran dan para Pembembina bersatu dan  nyambung program – program kedepnaya,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *