Diikuti 73 Peneliti, President University Gelar ICSECC Secara Virtual

Diikuti Berbagai Negara, President University Gelar ICSECC Secara Virtual

BERITA BEKASI3rd International Conference on Sustainable Engineering and Creative Computing (ICSECC) telah dilaksanakan secara virtual pada tanggal 14 Desember 2021 di President University. ICSECC dimulai sejak tahun 2019 dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Tema yang diusung ICSECC 2021 adalah “Bringing New Ideas and Insights to Enhance Our Innovative Capabilities in The New Normal Era”.

Melalui tema ini, diharapkan banyak penelitian yang membahas temuan-temuan baru di masa new normal saat ini. Tantangan dan inovasi yang terkait bidang Teknik dan Komputasi didiskusikan.

Dalam sambutannya, General Chair dari ICSECC 2021 Johan K. Runtuk, ST, MT mengatakan, bahwa konferensi ini diikuti oleh banyak peneliti dan terdapat 73 penelitian dari berbagai negara, antara lain Uni Emirat Arab, Bangladesh, Mesir, China, Malaysia dan Filipina.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Budi Susilo Soepandji, Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, juga memberikan sambutan kepada para peserta ICSECC 2021.

Hadir sebagai keynote Speaker, Dr. Eng. Alexander William Setiawan Putra, alumni President University yang telah menempuh Pendidikan S2 di MJIIT-UTM dan S3 di Kanazawa University membahas Optical Wireless Power Transmission (OWPT) sebagai teknologi baru untuk memajukan kemudahan, kenyamanan dan mobilitas kehidupan manusia sehari-hari.

Keynote speaker kedua, Antonius Agus Susanto, ST, M.Sc, Sales Director SAP Indonesia, menggarisbawahi peningkatan kompleksitas dan ambiguitas yang terjadi saat ini telah mengakibatkan perubahan di berbagai sektor. Oleh karena itu, semua organisasi harus mampu beradaptasi dengan cepat dan efisien.

ICSECC 2021 diorganisir oleh Fakultas Teknik President University bekerjasama dengan IEEE Indonesia CSS/RAS Joint Chapter.

Konferensi rutin tahunan ini merupakan bukti nyata kesungguhan President Univeristy dalam meningkatkan iklim akademis di Kampus, khususnya kepada dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Komputasi, sekaligus mewujudkan kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain akademisi dan praktisi di berbagai bidang. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *