Walikota Bekasi Resmikan Kantor MUI Kecamatan Bekasi Barat

Walikota Bekasi DR. H. Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kecamatan Bekasi Barat diresmikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pada Selasa (14/12/2021).

Gedung pertemuan antar ummat Islam itu, satu-satunya yang ada di wilayah Kecamatan se-Kota Bekasi.

Kepada awak media, Ketua MUI Kecamatan Bekasi Barat KH. Hasan Basri mengatakan, bersyukur dan Alhamdulillah se-Kota Bekasi hanya ada satu Gedung MUI ini pertama kali diresmikan Walikota Bekasi,” ujarnya.

Dikatakan KH. Hasan Basri, perencanaan kantor MUI ini sudah diamanatkan dua tahun lalu. Kemudian dimusyawarah ditingkat Kecamatan dan para Tokoh Agama.

“Mereka merespon. Alhamdulillah biaya ini bisa dikatakan boleh nutur. Pejabat kasih diterima dimanfaatkan, rakyat ngasih diterima dimanfaatkan,” katanya menegaskan.

KH, Hasan Basri juga mengungkapkan, total anggaran pembangunan kantor MUI sekitar Rp451 juta lebih.

“Masih minus yang seyogyanya kita ini harus memiliki anggaran Rp451 juta sekian, tapi yang didapat hanya Rp411 juta lebih,” ucapnya.

Ia menyampaikan, bangunan kantor MUI ini berdiri kokoh. Dibangunnya gedung tersebut berorientasi untuk ummat.

“Ketika untuk ummat karena manfaatnya harus lama, seperti itu. Bukan bangun gedung untuk mengambil kesempatan, tapi membangun untuk kemaslahatan ummat,” ujarnya.

Ia pun berharap agar adanya kantor MUI Kecamatan Bekasi Barat ini jadi motivasi bagi Kecamatan lainnya.

Dalam amanatnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi berpesan agar kantor MUI Kecamatan Bekasi Barat, dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

Rahmat pun bersyukur bisa terbangun, terimakasih kepada para ulama yang telah memprakarsai pembangunan kantor MUI Kecamatan Bekasi Barat.

Walikota Rahmat Effendi berjanji akan menyurati 11 Camat se-Kota Bekasi agar menyiapkan lahan untuk kantor MUI Kecamatan. (Usan/Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *