Raih Penghargaan Informasi, Website Kejari Jaksel Tidak Berfungsi

Kejari Jaksel

BERITA JAKARTA – Sistem informasi pelayanan publik yang berada di dalam website Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan mengenai jadwal persidangan pidana nihil penjelasan.

Penelusuran Matafakta.com, website tersebut hanya berisi “jadwal sidang” namun tidak ada penjelasan mengenai informasi soal perkara dan nama para terdakwa yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan setiap harinya.

Dalam website itu juga hanya ada terpampang pada sisi kanan website pejabat struktural, tayangan pelayanan publik, pelayanan hukum, pengaduan masyarakat dan whistleblowing system.

Diketahui, Kejari Jakarta Selatan telah mendapat predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019 serta mendapatkan penghargaan Penyelenggara Pelayanan Informasi Publik Kategori Sangat Baik.

Menanggapi pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahardiansyah, menilai hal tersebut mencerminkan tidak adanya transparansi meskipun Kejari Jalarta Selatan telah meraih aneka penghargaan dari Kemenpan RB.

“Itu menandakan Kejari Jakarta Selatan belum siap merubah mainsite mengenai transparansi jadwal persidangan, sehingga publik pun tidak mengetahui proses persidangan,” katanya, Kamis (29/7/2021) sore.

Terpisah, Kejari Jakarta Selatan, Nurcahyo Jungkunģ Madyo mengatakan, website itu merupakan kewenangan Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Jakarta Selatan.

“Soal website itu urusannya Kasubagbin,” pungkasnya sikngkat melalui sambungan telepon selullarnya. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *