Lembaga AR Learning Center Buka Kelas Sertifikasi Trainer

- Jurnalis

Kamis, 1 Juli 2021 - 10:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BERITA YOGYAKARTA – Setelah sukses dengan kelas berbagai kelas pelatihan dan sertifikasi, AR Learning Center kembali mengulangi kesuksesannya dengan mengadakan kelas serupa, kali ini bertajuk Certified Trainer of AR Learning Center angkatan ke-3, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan ini masih dimotori Mas Andre Hariyanto selaku Founder AR Learning Center sekaligus sebagai narasumber utama dalam kelas ini.

Andre adalah seorang pengusaha sukses dari Jogjakarta yang membuka sebuah lembaga pelatihan dan sertifikasi untuk berbagai macam kompetensi dan profesi, kini jangkauan dan alumni pelatihannya telah menyebar ke seluruh pelosok Negeri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“AR Learning Center selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi peserta tanpa terkendala ruang dan waktu, terlebih di masa pandemi seperti ini, kita memanfaatkan teknologi untuk pelatihan dan sertifikasi,” jelas Mas Andre, sapaan akrabnya.

Dalam kelas yang diadakan secara virtual, yaitu menggunakan Whatsapp Group dan Google Meet ini, Andre dan tim menjelaskan tentang kiat-kiat menjadi seorang Trainer yang handal dan berdaya saing serta memiliki kompetensi yang mumpuni dan kekinian.

Dalam kesempatan itu, Andre memaparkan beberapa materi, diantaranya, apa itu Trainer, modal wajib Trainer, kepribadian Trainer, bagaimana cara menjadi seorang Trainer handal, tehnik berbicara yang baik yang harus kita lakukan jika ingin menjadi Trainer handal, tips-tips menjadi pembicara hebat.

Baca Juga :  PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim

Dikatakan Andre, ada beberapa hal yang harus dihindari oleh seorang Trainer, cara mengatasi rasa gugup, penampilan Trainer dan tips dan trik lainnya agar menjadi seorang Trainer yang berdaya saing.

Kelas Certified Trainer of AR Learning Center yang diadakan AR Learning Center ini diikuti sebanyak 9 peserta yang berasal dari berbagai Kota dan Provinsi di Indonesia, diantaranya dari Tangerang, Sulawesi Selatan, Bali, Manado, Jepara, dan Bandung.

“Kelas ini menginspirasi sekali, banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapat, tadinya saya pikir menjadi Trainer itu adalah hal yang rumit dan sulit, ternyata mudah sekali setelah belajar di AR Learning Center ini, apalagi setelahnya saya bisa dapat gelar non-akademis,” ujar Reco Khiamas Dahlan peserta dari Jakarta.

Kelas ini diselenggarakan selama tiga hari, dan semua peserta hadir dengan antusias. Namun tidak semua peserta berkesempatan lulus dan mendapat sertifikat kompetensi.

Baca Juga :  PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim

“Hanya peserta yang mengikuti semua sesi dengan serius, serta berkomitmen mengerjakan tugas yang diberikan oleh tim Coach dari AR Learning Center yang akan mendapat sertifikat dan gelar non-akademis (C.T.),” kata Andre.

“Semoga peserta dapat mengambil manfaat dan menggunakan hasil dari pelatihan ini sebaik-baiknya di dalam menjalankan profesinya sebagai Trainer,” tambah Coach Mas Andre Hariyanto selaku narasumber utama dalam kelas pelatihan dan sertifikasi tersebut.

Kedepan, AR Learning Center akan terus mensosialisasikan kegiatan serupa yakni berbagai jenis pelatihan dan sertifikasi untuk berbagai kompetensi dan profesi.

Beberapa jenis pelatihan dan sertifikat tersebut yaitu, pelatihan jurnalistik, pelatihan public relation, pelatihan marketing communication, pelatihan event organizer, professional hypno teaching, beauty entrepreneur, expert tutor, Certified Trainer of AR Learning Center, digital marketing.

Selain itu, fun games coach, content creator, human resource development, professional writer, certified basic reporter, certified online marketing, certified chief office dan berbagai jenis pelatihan serta sertifikasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat. (Akbar Widigdo Mahamboro)

Berita Terkait

PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim
RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno di Pilgub Jatim Periode 2024-2029
Sugeng Riyanta Resmi Jadi Wakil Kajati Jateng Gantikan Teguh Subroto
Lepas Balik Kerja Bareng BPKH, Ini Pesan Anggota DPR RI Abdul Wachid
960 Peserta “Balik Kerja Bareng” BPKH Semarang Diberangkatkan ke Jakarta
Arus Balik, KAI Daop 4 Semarang Sudah Berangkatkan 126.228 Penumpang
Kasatlantas Polres Semarang: Arus Mudik Diperkirakan Hingga Senin
Kapolda Jateng Pantau Langsung Situasi Terkini Arus Mudik Lebaran
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 22:19 WIB

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

Rabu, 24 April 2024 - 13:42 WIB

Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: H. Abdul Rosyad Irwan Siswadi, SE

Seputar Bekasi

Yan Rasyad Diharapkan Maju di Pemilihan Walikota Bekasi

Jumat, 26 Apr 2024 - 19:16 WIB