Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres yang berlangsung di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (23/6/2021).

Mengingat situasi ditengah pandemi, pelaksanaan pelantikan jajaran PJU Polda Jateng dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku dan hanya dihadiri pejabat utama Polda Jateng.

“Pergantian ini untuk memberikan kesempatan dan pengalaman serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan,” kata Luthfi.

Menurut Luthfi, pergantian sebagai pengembangan diri dan jenjang karier, sebagaimana yang dirumuskan dalam pembinaan karier polisi.

Untuk pejabat utama Polda Jateng yang melakukan Sertijab diantaranya, Dirresnarkoba Polda Jateng, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, Dirtahti, Kapolres Magelang, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes dan Kapolres Sukoharjo.

“Saya mengucapkan terima kasih, telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng, semoga selalu diberi kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Luthfi mengucapkan selamat datang kepada pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres yang baru.

“Selamat menjalankan amanah dari pimpinan tertinggi Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi,” kata Luthfi.

Sementara, pejabat utama dan Kapolres yang melakukan Sertijab adalah, Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian, Dirpamobvit, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabidhumas Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy.

Selanjutnya, Kabiddokkes Polda Jateng, Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi dan Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *