Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng Paparkan Capaian Kinerja 2020

BERITA SEMARANG – Dalam Refleksi Akhir Tahun 2020, Kepala Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM Jateng, Kaswo paparkan capaian kinerja selama satu tahun.

Memiliki indikator kerja utama menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di wilayah, Badiklat Hukum dan HAM Jateng menjalankan tugas dan fungsi secara menyeluruh dan bersinergi sebagai suatu kesatuan organisasi dalam pencapaian kinerja yang optimal.

Menurut Kaswo, Badiklat Hukum dan HAM Jateng mengemban tugas pengembangan SDM ASN Hukum dan HAM pada 10 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang meliputi 11 Provinsi di Indonesia.

“Pada tahun 2020, Badiklat Hukum dan HAM Jateng, menyelenggarakan 6 pelatihan teknis dan 1 pelatihan fungsional dengan output 511 peserta, baik secara klasikal maupun e-learning, dan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selama masa pandemi covid-19 mengharuskan pelaksanaan pelatihan dialihkan yang semula tatap muka menjadi e-learning dan pembelajaran jarak jauh,” ungkap Kaswo di Semarang, Jumat (1/1/2021).

Disampaikan, dengan memanfaatkan teknologi informasi, Badiklat Hukum dan HAM Jateng aktif menjalankan Kemenkumham Coporate University dengan menghadirkan inovasi aplikasi Badiklat Learning Center, yang pada tanggal 18 Februari 2020 diresmikan oleh Plt. Kepala BPSDM Hukum dan HAM meluncurkan aplikasi Badiklat Learning Center, yaitu aplikasi pembelajaran mandiri secara online yang dapat diakses kapanpun, dimanapun sebagai sarana pemenuhan kebutuhan 20 JP bagi para ASN Hukum dan HAM.

“Bermacam kegiatan Kemenkumham Corpu juga dilaksanakan oleh Badiklat Jateng di internal maupun eksternal. Beberapa kreativitas yang disesuaikan dengan konsep Kemenkumham Corpu dan mensiasati pandemic covid-19, dilaksanakan secara virtual diantaranya 6 kegiatan Community of Practise dengan output 598 peserta, 8 kegiatan podcast atau Badiklat Talkpedia, Culture Change yang melibatkan 10 Kantor Wilayah, Webinar Nasional bersama pakar dengan total sekitar 2700 viewers melalui akun media sosial dan Youtube,” bebernya.

Selain itu ada juga pengembangan softskill pegawai Badiklat Hukum dan HAM Jateng ditingkatkan melalui Pelatihan Pelayanan Prima dan Pelatihan Public Speaking. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *