Program Lapak Berkah Diharapkan Bisa Berkembang Seluruh di Jateng

BERITA SEMARANG – Pengembangan lapak berkah dari LAZ ANNUR PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng diharapkan bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi penerima manfaat.

Hal itu disampaikan Iqbal Triherdiyan perwakilan LAZ ANNUR PT. IP Semarang PGU saat mengunjungi penerima lapak berkah di Jalan Musi Raya RT01/RW04 Bugangan Kecamatan Semarang Timur, Senin (23/11/2020).

Iqbal berharap program lapak berkah yang dilakukan LAZ ANNUR dan IZI Jateng bisa menunjang ekonomi masyarakat kecil. “Bukan hanya di sini, kami berharap nanti bisa meluas di seluruh Jateng,” ujarnya.

Iqbal mengaku setiap tahunnya telah melakukan evaluasi. Dan ke depan bisa lebih baik lagi. “Program lapak berkah sudah dimulai sejak 2016 dan hingga sekarang berjalan dengan baik yang tentunya bisa dirasakan oleh penerima manfaat,” kata Iqbal.

Sementara itu, Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan, para penerima lapak berkah baik yang sudah 3 tahun lalu lapak berkah masih berfungsi dan terus berkembang usahanya. Bahkan produk yang dijualnya makin berkembang.

Pihaknya juga membantu melakukan pengembangkan produk. “Salah satunya yang kita ikhtiarkan adalah usaha jamu dan bumbu pecel di Kelurahan Bugangan ini. Mudah-mudahan ke depan tambah baik lagi,” kata Djoko.

Menurutnya, dari 2016 hingga sekarang, ada 25 lapak berkah yang sudah disalurkan kepada kaum dhuafa. Bahkan hingga akhir tahun ini masih ada 5 lapak berkah yang akan disalurkan

“Selain mendapat lapak berkah, mereka mendapatkan pendampingan keislaman dan pendampingan ekonomi, agar usahanya terus berkembang,” imbuhnya.

Kita punya komitmen sebisa mungkin programnya bisa dikembangkan. Atas nama IZI Jateng, kami mengucapkan terima kasih kepada LAZ ANNUR PT. IP Semarang PGU yang terus mensuport,” ungkapnya.

Penerima lapak berkah, Endang (60) maupun Sriyanti (64) warga Musi Raya RT01/RW04 Bugangan itu mengaku senang karena usaha jualannya kini semakin berkembang.

Endang yang mengembangkan jualan jamu dan Sriyanti berjualan pecel sangat bersyukur dan berterima kasih kepada LAZ ANNUR PT. IP Semarang dan IZI Jateng yang telah banyak membantunya di masa pandemi sekarang ini. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *