Peduli Hadapi Corona, IZI Salurkan Bantuan Tunanetra

BERITA SEMARANG – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN UP2D Jateng-DIY melaksanakan penyaluran bantuan sembako dan santunan untuk anggota Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020).

Sebanyak 27 paket sembako disalurkan kepada para anggota ITMI yang tersebar di beberapa Kecamàtan di Kota Semarang yang sebagian besar bekerja sebagai tukang pijat.

Kepada Matafakta.com, perwakilan IZI Jateng, Ahmad mengatakan, ini adalah penyaluran tahap keempat, dan akan dilakukan lagi di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah seperti Klaten, Demak dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para tunanetra ditengah kondisi pandemi yang semakin meluas di Indonesia. Kami berharap para penerima manfaat dan masyarakat pada umumnya tetap semangat menjalani hidup,” ungkapnya.

Ketua ITMI Kota Semarang, Nukman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para donatur dari YBM PLN UP2D Jateng-DIY serta tim IZI yang sudah menyalurkan bantuannya.

“Terima kasih yang sebesar-sebesarnya, semoga karyawan PT. PLN selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan rizkinya,” ucap Nukman.

Menurut Jamun, salah satu tunanetra penerima manfaat mengatakan, sejak adanya corona penghasilannya berkurang. Bahkan minggu lalu tidak satupun pelanggan yang datang untuk pijat.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada IZI dan YBM PLN, serta mendoakan agar semua karyawan terhindar dari wabah covid-19. (Nining)

Biro Semarang

Iklan
Baca Juga  Lawan Corona, Surabaya Bakal Siapkan Kampung Tangguh

admin

Read Previous

Main Judi, Patroli Polsek Sragen Kota Tangkap 8 Warga

Read Next

PT. KAI Wajibkan Penumpang Gunakan Masker

Tinggalkan Balasan