Hari Ini, BMKG: Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

BERITA JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur wilayah di DKI Jakarta pada hari ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Achmad Taufan Maulana mengatakan, saat pagi hari hujan diprediksi terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

“Saat siang dan malam hari diprediksi terjadi hujan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Sementara itu, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diperkirakan berawan,” katanya, Sabtu (11/1/2020).

Taufan menjelaskan, pada hari sebelumnya perkiraan cuaca di Jakarta Barat diprediksi berawan. Sementara itu, di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat berawan tebal. “Hujan diprediksi terjadi di Kepulauan Seribu pada dini hari,” terangnya.

Ia menambahkan, kelembutan hari ini di Jakarta diperkirakan antara 80 hingga 100 persen. “Suhu udara mencapai 23 hingga 31 derajat celsius,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, pada pukul 06.00 WIB, Tinggi Muka Air di Pintu Air Bendung Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung, sepenuhnya berstatus Normal atau dalam kondisi Siaga 4. (BJ/Rezki Apriliya Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *