Tangkap Bandar, Kapolres Metro Jaksel Apresiasi Iptu Sudarto Bersama Tim

BERITA JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama, mengapresiasi tim reserse Polsek Metro Kebayoran Lama yang digawangi, Iptu Sudarto menyusul digagalkannya pengiriman narkoba jenis sabu seberat 5,2 Kilogram di Kawasan Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sabu seberat 5,2 Kg lebih ini luar biasa, warnanya juga kristal putih. Artinya, kualitas bagus, tidak menutup kemungkinan asalnya sabu tersebut dari luar negeri,” kata Bastoni kepada awak media di Mapolsek Kebayoran Lama Jaksel, Kamis (9/1/2020).

Bastoni yang didampingi Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta dan Kanit Reskrim Iptu Sudarto menuturkan, sabu seberat 5,2 Kg itu didapat dari seorang kurir narkoba berinisial BM. Tersangka BM ditangkap di Kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, di daerah Jembatan Besi, Senin (6/1/2020) lalu.

Setelah dilakukan pengembangan, tim di pimpin Iptu Sudarto melakukan penggeledahan di salah satu Pol PO Rosalia Indah, Ciputat Tangsel. PO Rosalia Indah merupakan perusahaan angkutan penumpang dan pengiriman barang.

Rupanya, tambah Bastoni sabu seberat 5,2 Kg ini mau dikirim ke sebuah kota di Jawa Tengah. Peran BM sendiri, sebagai kurir dan orang yang menyuruh bernisial TM. “Yang bersangkutan merupakan bekas napi dalam kasus yang sama. BM terancam UU Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun,” pungkasnya. (Yon)

 

Beritaekspres.com

Iklan
Baca Juga  Februari Mendatang, Polda Jateng Launching ETLE di 9 Titik

admin

Read Previous

Iran dan AS Panas, Pemerintah Diminta Jamin Keselamatan WNI

Read Next

Kapolda: 2020, Polda Jateng Tanam Satu juta Lima Ratus Pohon

Tinggalkan Balasan