Berpeluang Juara Umum, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Minta Atlet Tetap Fokus

Foto: Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan

BERITA BEKASI – Kontingen Kabupaten Bekasi berpeluang besar meraih juara umum pada Porprov XIV Jabar 2022. Tim Swatantra Wibawa Mukti kini unggul jauh dari para pesaingnya di puncak klasemen perolehan medali.

Berdasarkan laman resmi KONI Jabar hingga Jumat 18 November 2022 pukul 15.50 WIB, Kabupaten Bekasi unggul dengan perolehan 170 emas, 127 perak dan 114 perunggu. Pesaing terdekat, Kabupaten Bogor berada di posisi kedua dengan 130 emas, 120 perak dan 112 perunggu.

Meski berpeluang besar meraih predikat juara umum Porprov tahun ini, Kontingen Kabupaten Bekasi enggan berpuas diri.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengatakan, meski kontingennya menduduki puncak klasemen namun daerah lain masih memiliki peluang meraih juara umum, terutama Kabupaten Bogor. Peluang tersebut terbuka karena masih terdapat sejumlah nomor yang belum dipertandingkan.

“Kondisi hari ini memang masih banyak nomor pertandingan, masih ada beberapa nomor lagi. Potensi juara umum kami besar karena kami hari ini leading di paling atas klasemen, potensi kami besar banget. Tapi kompetitor kami seperti Kabupaten Bogor masih berpeluang,” kata Reza kepada Matafakta.com, Jumat (18/11/2022).

Reza mengatakan, kontingen Kabupaten Bekasi saat ini lebih memilih fokus pada sejumlah pertandingan yang belum dimainkan. Karena masih banyak target medali emas yang harus dimenangkan untuk mencapai juara umum.

“Sekarang tinggal bagaimana kami mengamankan target-target yang sudah kami tetapkan saja. Kalau target yang kami tetapkan aman, tercapai di hari ini sampai dua hari ke depan bisa dipastikan kami bisa menjadi juara umum,” ungkapnya.

Ada sejumlah cabang olahraga yang menjadi target lumbung emas, di antaranya renang, angkat berat, biliar, muaythai dan voli. Reza menyebut, untuk memastikan gelar juara umum, perlu setidaknya 160 medali emas yang diraih.

“Dalam kondisi seperti ini kelihatannya di 160 medali emas kami sudah aman untuk meraih juara umum. Karena sebaran medalinya sekarang bagus ke banyak daerah, tapi kami tetap akan memenuhi target 179 medali emas,” ucapnya.

Untuk menggapai target tersebut, Reza mengatakan perjalanan kontingen Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih sesuai dengan alurnya.

“Sejauh ini kami masih on the track, walaupun memang ada cabor yang berkurang dari target tapi bisa ditutupi dari yang over target. Jadi masih on the track,” katanya.

Reza meminta kepada seluruh atlet yang masih memiliki nomor pertandingan agar tetap fokus, karena pesta olahraga terbesar se-Jawa Barat ini belum berakhir.

“Atlet semua tetap semangat, bermain dalam keadaan tenang dan torehkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dia juga mengapresiasi semua pihak yang sudah mendoakan dan terlibat pada pelaksanaan Porprov XIV Jabar 2022 ini, sehingga Kontingen Kabupaten Bekasi sampai saat ini masih berada di puncak klasemen perolehan medali.

”Terimakasih untuk Pak Pj Bupati Bekasi, Pak Kajari Kabupaten Bekasi, Pak Sekda dan para bapak angkat cabor yang sudah ikut membantu menyemangati atlet agar meraih prestasi di Porprov ini. Kami juga mengapresiasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi, semoga kita meraih gelar juara umum,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *