Perenang Kabupaten Bekasi Kembali Mendulang 3 Emas di Porprov Jabar 2022

Perenang Kabupaten Bekasi Kembali Mendulang 3 Emas

BERITA GARUT – Perenang Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan medali emas di hari keempat untuk renang lintasan pada Poprov XIV Jabar 2022 yang diselenggarakan di Kolam Aquatik Talaga Bodas SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut.

Tiga medali emas disumbangkan Aflah Fadlan Prawira di nomor 400 meter ganti perorangan putra, Prada Hanan Farmadini nomor 100 meter gaya bebas putri dan pada nomor 800 gaya bebas estafet putri.

Selain medali emas, perenang Kabupaten Bekasi juga menambah koleksi perak dan perungu. Untuk medali perak diraih Aflah Fadlan Prawira di nomor 100 meter gaya punggung putra.

Sedangkan tiga medali perungu disumbangkan Rahmalia Azzahra di nomor 400 meter ganti perorangan putri, Muhammad Aldo Fakhrozi di nomor 100 meter gaya punggung putra dan Aflah Fadlan Prawira di 100 meter gaya bebas putra.

Pelatih Renang Lintasan Kabupaten Bekasi, Derry Mandala Putra mengatakan, hingga di hari ke empat pertandingan renang lintasan atlet binaannya sudah memperoleh 14 medali emas, tujuh perak dan sembilan perungu.

“Renang Kabupaten Bekasi hari ini masih mengejar target, kita memiliki target 18 medali emas, untuk hari ini kita dapat tiga medali emas. Jadi total dari hari pertama sampai dengan hari ke empat sudah 14 emas,” kata Derry kepada Matafakta.com, Rabu (16/11/2022).

Derry berharap perenang andalannya tetap semangat dan menjaga kesehatan agar bisa tampil dengan baik di setiap nomor pertandingan yang tersisa.

“Buat atlet tetap semangat membela Kabupaten Bekasi, karena kita masih ada taget yang berlum tercapai dan mudah-mudahan bisa melebihi target demi Kabupaten Bekasi semakin berani juara,” ujarnya.

Aflah Fadlan Prawira, perenang Kabupaten Bekasi bersyukur bisa kembali menyumbang medali untuk kontingen kebanggaannya.

“Hari ini saya turun di tiga nomor, 400 meter gaya ganti, 100 meter gaya punggung dan 100 meter gaya bebas, Alhamdulillah semuanya berhasil menyumbang medali,” ungkapnya.

Dia juga merasa puas dengan hasil sementara pada Porprov Jabar tahun ini, karena sedikit lagi dia bisa memenuhi target pribadi perolehan medali emas.

Saat ini, tambah Aflah Fadlan, sudah dapat delapan medali emas itu sama yang di danau, peraknya ada tiga dan dua perungu dan masih ada beberapa hari lagi yang harus dilewati.

“Intinya saya masih tetap fokus, tetap semangat karena masih ada nomor yang harus diselesaikan, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang diinginkan,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *