HUT Ke-63 MPC PP Kabupaten Bekasi Berlangsung di Plaza Pemda

- Jurnalis

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

HUT PP Ke-63 MPC Kabupaten Bekasi Jawa Barat

HUT PP Ke-63 MPC Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BEKASI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, memperingati Hari Lahir Pemuda Pancasila yang ke-63 tahun, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang digelar di Plaza Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jawa Barat.

Selain itu, peringatan HUT Pemuda Pancasila yang ke-63 juga sekaligus melantik 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bekasi hasil RPP PAC 2022 dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) terhadap Lembaga yang tergabung di MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yakni, KOTI Mahatidana, Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP), BPKTA dan Badan Kesehatan, Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila.

Dalam acara tersebut juga MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi menyantuni sebanyak 800 anak yatim dan melakukan donor darah terhadap 300 kader Pemuda Pancasila dengan menyumbangkan sebanyak 109 kantong darah yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi serta pembagian doorprize terhadap kader Pemuda Pancasila yang hadir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tutrut hadir, Pj. Bupati Bekasi, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Kajari, Ketua DPRD, Ketua MUI, KNPI, FKPPI, Brigez, LMP, Ganda Pasundan , XTC, Gibas, Jejaka Nusantara, GMPI, Banser, Ketua FPRB Kabupaten Bekasi, GP Ansor, Ketua NU, MUI, General, ICMI, Prima, LTN NU,FORMAT Bekasi Raya, Persis, Forkami, IPNU,DMI,APPI NKRI, PA 212, FKPAI, Ketua DPD Golkar, Ketua DPC Hanura dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi

Alhamdulillah saya mendapatkan amanah ini betul-betul saya jalankan tapi banyak kekurangannya, karena saya manusia biasa karena bagi saya jabatan itu adalah amanah, yang perlu kita pertanggung jawabkan pada Allah SWT,” kata Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, Jum,at (28/10/2022).

Dikatakan H. Apuk, kenapa MPC Pemuda Pancasila selalu melakukan acara bedah rumah dan santunan anak yatim dan selalu menolong orang yang betul-betul sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

“Kami selalu membantu masyarakat lewat program-program kami. Dari mana uangnya, kita ini gotong royong, kalau satu sama lain sering memberikan uang Rp10 ribu saja insallah bisa membantu dalam acara bedah rumah,” katanya.

Menurut H. Apuk, Kabupaten Bekasi katanya APBD terbesar dan didalamnya ada Kawasan Industri terbesar se Asia Tenggara, tapi masyarakat untuk makanpun sulit. Maka dari itulah Pemuda Pancasila membentuk koperasi.

“Kami iuran sebesar Rp1000 rupiah sehari, bila 1 hari itu Rp15 juta, sebulan Rp450 juta, dalam kurun waktu 2 bulan sebesar 900 juta. Tinggal kita kocak dengan nilai tersebut siapa yang mendapat itu bila nanti di kocok misalkan Cikarang Pusat nanti membuat warung-warung di Kecamatan tersebut tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT Pemuda Pancasila ke- 63, Aria Dwi Nugraha mengatakan, selaku penaitia mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda yang ke-94, yang mana bertepatan dengan hari ini juga MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi melaksanakan peringatan harlah Pemuda Pancasila ke-63, sekaligus pengukuhan dan melantik PAC Pemuda Pancasila se- Kabupaten Bekasi serta memberikan SK untuk lembaga yang tergabung di Pemuda Pancasila.

“Sebagai ungkapan atau cara memaknai Sumpah Pemuda dalam ke hidupan sehari-hari, dengan menanamkan jiwa organisasi dan menguatkan nasionalisme. Atas dasar tersebut acara peringatan Harlah Pemuda Pancasila yang ke-63 di Plaza Pemkab Bekasi dihadiri seluruh pengurus MPC, PAC, Badan dan Lembaga Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi,” kata Aria.

Adapun dalam kegiatan pada hari ini seperti yang sudah saksikan bersama diantaranya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan santunan anak yatim sebanyak 800 anak, donor darah dan pengukuhan 23 PAC PP se-Kabupaten Bekasi serta pengukuhan lembaga.

Baca Juga :  Masyarakat Gerbek Markas Judi di Semarang, Alvin Lim: Kemana Polisi?

“Kebetulan sekitar ada empat hari yang lalu saya di tunjuk oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Bapak H. Apuk Idris untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana. Alhamdulillah dengan dukungan dari teman-teman acara Harlah hari lahir Pemuda Pancasila ke-63 berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi solidaritas, loyalitas dan militansi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi karena bukan hal yang mudah untuk membangun hal tersebut di dalam organisasi.

“Terus terang saya merinding melihat acara ini, saya mengapresiasi karena membangun solidaritas, loyalitas dan militansi itu bukan hal yang mudah. Saya berkerja 30 tahun di lingkungan birokrasi meski diberikan aturan, anggaran, kewenangan dan sebagainya tidak mudah membangun militansi dilingkungan organisasi. Tapi di Pemuda Pancasila dengan kemandiriannya bisa seperti ini,” kata dia.

Dani Ramdan menambahkan, Pemuda Pancasila merupakan dua kata yang sangat sakti, Pemuda dan Pancasila. Pemuda adalah segala kunci perubahan hingga terbentuknya Sumpah Pemuda, sedangkan Pancasila sudah tidak bisa diragukan lagi atas kesaktiannya.

“Pemuda itu selalu menggali sejarah yang memang menjadi segala kunci perubahan di mana pada 28 Oktober 1928 lahir Sumpah Pemuda artinya sebelum orang sadar atas pentingnya eksistensi bangsa dengan nama Indonesia anak-anak muda yang duluan memproklamasikan bahwa kita ini satu bangsa, satu bahasa,” jelas Dani Ramdan.

“Kedua adalah Pancasila. Pancasila sudah tidak bisa kita diskusikan lagi kesaktiannya, karena sampai saat ini bangsa kita ini masih tegak bersatu karena Pancasila, sehingga dengan menyandang dua nama terabeut Pemuda Pancasila maka kehebatan yang lahir dari organisasi ini, sesuai dengan nama bersarnya,” tambah Dani mengakhiri. (Hasrul)

Berita Terkait

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa
Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA
Aksi di Mabes Polri, LQ Indonesia Law Firm Tuntut Copot Dir-Tipideksus
Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut
Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA
Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi
Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan
Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri
Berita ini 17 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 10:03 WIB

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Rabu, 24 April 2024 - 22:19 WIB

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: Advokat Raden Nuh

Berita Utama

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:03 WIB