SDN Karangraharja 02 Kabupaten Bekasi Gelar BIAS  

  • Bagikan
SDN 02 Karangraharja Gelar BIAS

BERITA BEKASI – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Waluya melalui bidan Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, melaksnakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk Sekolah Dasar atau sederajat.

Kali ini, kegiatan BIAS dilaksanakan di Sekolah Dasar Negri (SDN) Karangraharja 02, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut bidan Desa Karangraharja, Arfiah, manfaat imunisasi campak di BIAS ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Dan sasarannya anak sekolah dasar atau sederajat.

“Tidak setiap bulan program ini, biasanya di setiap bulan September, Oktober dan ini setiap tahun. Untuk tahun kemarin dikarenakan Pandemi Covid-19, jadi kita tidak lakukan BIAS,” kata bidan Desa Karangraharja Arfiah kepada Matafakta.com, Senin (3/10/2022).

Tidak hanya, Arfiah bidan Desa Karangraharja, Karika, mengajak untuk sekolah dasar atau sederajat dapat melakukan imunisasi campak di BIAS ini agar anak – anak Indonesia semakin sehat.

“Tidak di sekolah ini aja kami bidan Desa Karangraharja akan imunisasi anak – anak sekolah kelas 1 khususnya sekolah yang berada di Desa Karangraharja,” tukasnya.

Senada, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Karangraharja 02, Hj. Haesu Nur Rohaeti menjelaskan anak sekolah kelas 1 yang hadir dan mengikuti imunisasi campak hari ini berjumlah 58 siswa. Namun, dari jumlah siswa tersebut ada 38 siswa hari ini yang terimunisasi di Bulan Imunisasi Anak Sekolah.

“Tadi siswanya kurang sehat jadi tidak imunisasi hari ini. Siswa yang tidak hadir ke sekolah atau yang belum imunisasi hari ini, saya harap wali murid dampingi anaknya imunisasi datang ke bidan desa atau ke Puskesmas Waluya,” pungkasnya. (Usan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *