Madrasah Darul Muhtadin Desa Karangraharja Butuh Perhatian Pemerintah

Madrasah MDTA Darul Muhtadin

BERITA BEKASI – Bangunan Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) Darul Muhtadin Cikarang, yang berlokasi di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, perlu sentuhan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bekasi, Jawa Barat.

Menurut, bendahara MDTA Muhtadin Cikarang, Ustad Mulyadi, bangunan yang berdiri sejak tahun 1984 di Kampung Pisangbatu RT02/RW06, Desa Karangraharja ini pernah mengalami tiga kali renovasi bahkan dananya pun dari donatur, warga sekitar dan alumni MDTA Muhtadin Cikarang.

“Yang pertama dari aspirasi dewan H. Marjaya dijamannya Kades H. Donal kalau tahunnya saya lupa dan itu renovasi pasang kanovi depan ruangan Madrasah,” kata Bendahara MDTA Darul Muhtadin Cikarang, Ustad Mulyadi, Sabtu (16/7/2022).

Kedua, lanjut Ustad Mul sapaan akrabnya, pada tahun 2016 bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi berbentuk matrial pemasangan pelapon atas ruangan kelas Madrasah.

Sekarang ini, tambah Mul, renovasi pergantian dari genting menjadi asbes ini dana batuan dari warga Pisangbatu, donatur dan alumni MDTA Darul Muhtadin Cikarang.

“Habis mau gimana lagi genting Madrasah sudah pada bocor sedangkan sekolah sudah mulai Senin besok, terpaksa saya berkabar ke warga. Alhamdulillah, ada donatur dan alumni Madrasah ini ada yang bisa bantu sampai terpasang asbes pengganti genting Madrasah,” tuturnya.

Namun begitu, bendahara MDTA Muhtadin Cikarang ini terus berusaha dan berharap kepada Pemerintah terkait atau pun Pemda kabupaten Bekasi ini bisa perhatikan sentuhan bantuan untuk pembangunan Madrasah tersebut.

“Saya harapan sih Madrasah di Kabupaten Bekasi dapat perhatian Pemerintah Kabupaten atau pun Pemerintah yang terkait, ya terutama MDTA Muhtadin Cikarang ini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *