Camat Cabang Bungin Bekasi Tinjau Kampung Bersih Merah Putih

Kampung Bersih Merah Putih

BERITA BEKASI – Camat Cabang Bungin Kabupaten Bekasi, Asep Buchori, meninjau Kampung Bersih yang terletak di Kampung Merah Putih, Desa Setia Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut lomba “Kampung Bersih Makin Berani” yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pada perayaan Hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72 tahun yang diperingati pada 15 Agustus 2022 nanti.

Alhamdulilah hari ini kami baru selesai melakukan pengecekan kesiapan Kampung Merah Putih untuk menghadapi perlombaaan Kampung Bersih Makin Berani dan kami optimis Kampung Merah Putih ini yang akan menjadi juaranya,” kata Asep Buchori, Sabtu (16/7/2022).

Selain itu, Asep Buchori menghimbau, seluruh warga Kampung itu senantiasa selalu memelihara dan menjaga lingkungan baik dari segi kebersihan, ketertiban dan juga keamanan.

Kemudian, Asep Buhori memaparkan hasil dialognya dengan Kepala Desa Setia Jaya Sarino tentang potensi alam untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kampung Merah Putih.

“Hasil dialog kami tadi, Kepala Desa Setia Jaya mengutarakan gagasannya yaitu akan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di Kampung Merah Putih diantaranya akan membuat taman ramah anak, dan untuk lahan kosong yang berada dekat dengan sumber air akan membuat kolam pembudidayaan ikan air tawar,” ungkapnya.

Kami pun, kata Asep Buchori, mengajak seluruh warga masyarakat Cabang Bungin agar mampu mengembangkan potensi alam dan lingkungan seperti budidaya tanaman jahe merah dan kelapa.

“Atas apa yang diutarakan Kepala Desa Setia Jaya itu, kami sangat mendukung dan siap membantu agar bisa terwujud Kampung yang Bersih, Sehat dan memiliki banyak potensi demi kemajuan masyarakat yang ada di Kecamatan Cabangbungin,” tandasnya.

Usai meninjau Kampung Merah Putih, Camat Cabang Bungin didampingi Ibu-ibu PKK dan Pegawai Kecamatan melanjutkan dengan membuat Posko dititik yang rawan banjir. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *