Tim Patroli Desa Karangraharja Amankan Pemuda Bersenjata Clurit

TPM Desa Karangraharja Amankan Pemuda Bercelurit

BERITA BEKASI – Mencegah tindak kejahatan dan tauran di Bulan Suci Ramadhan, Tim Patroli Malam (TPM) Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengamankan empat pemuda bersenjata tajam (sajam) berupa clurit.

Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD ini dipimpin langsung Babinsa Desa Karangraharja, Pelda Noval bersama Sekertaris Desa (Sekdes) Karangraharja, Abidin dan Aparatur Desa Karangraharja.

Kepada Matafakta.com, Sekdes Desa Karangraharja, Abidin menyampaikan patroli malam yang dilakukan Tim Pemdes Karangraharja untuk mencegah tindak kejahatan ini bukan hanya di Bulan Suci Ramadhan, tapi patroli malam ini rutin oleh Tim TPM Desa Karangraharja.

“Malam ini, kami bersama tim mengamankan empat pemuda membawa senjata tajam dan sekarang ini pemuda dan barang bukti kami serahkan ke Polsek Cikarang untuk ditindak lanjuti,” kata Abidin, Minggu (24/4/2024).

Dia juga menegaskan, TPM Pemdes Karangraharja yang dipimpin Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karangraharja ini bukan kali pertama mengamankan dan bubarkan pemuda berkumpul di malam hari.

Dikatakan Abidin, TPM Desa Karangraharja yang dipimpin Babinsa Desa Karangraharja, bergerak dari Kantor Desa kearah Perumahan PMI, dilanjut ke Kampung Pisangbatu, terus ke Kampung Walahir, menuju ke Perumahan GCC.

“Di GCC Blok D, saya bersama tim melihat empat pemuda diwarung karena saya lihat bukan pemuda Desa Karangraharja, saya tanya – tanya saya periksa ternyata mereka bawa senjata tajam berupa clurit,” jelasnya.

Dilokasi, lanjut Abidin, selang berapa lama kami bersama tim mengintrogasi pemuda tersebut datang 4 pemuda dengan menggunakan motor menghampiri 4 pemuda yang membawa clurit. Ke-8 pemuda tersebut langsung kami bawa ke Kantor Desa untuk keterangan lebih lanjut.

Dari data, tambah Abidin, ke-8 pemuda tersebut 7 pemuda desa lain dan 1 Pemuda warga GCC Blok E, Desa Karangraharja. Dari 8 pemuda, 4 pemuda kami pulangkan karena tidak ditemukan barang bukti dan 4 pemuda berikut barang bukti 1 buah clurit untuk ditindaklanjuti diserahkan ke Polsek Cikarang.

“Untuk hal ini, kami mengajak masyarakat desa Karangraharja bersama – sama untuk menjaga keamanan ditempat atau wilayahnya masing – masing. Terlebih lagi sebagian warga Desa Karangraharja akan mudik lebaran,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *