Truck Pengangkut Bahan Minyak Goreng Terguling di Jalan Raya Ciamis

Lokasi Kejadian

BERITA CIAMIS – Truk tangki bernopol Z 9756 TA yang mengangkut minyak sawit (minyak goreng) terguling di jalan nasional, Jalan Raya Ciamis – Cirebon, belokan Cikadal, Dusun Warungjarak RT03/RW09, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Ciamis, pukul 14.15 siang, Selasa (29/3/2022).

Sekitar 14.000 liter minyak goreng tumpah ke selokan dan jalan. Warga pun berdatangan ke lokasi dan berebut minyak goreng tumpah.

“Lumayan dapat 4 kg, ngambil tadi pakai ember dari selokan. Lumayan sekarang kan lagi susah minyak goreng,” kata Mang Oong Herdiana (63), warga Kampung Cikadal yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut Mang Oong, warga berdatangan ke lokasi kejadian membantu evakuasi sopir dan kernet truk yang mengalami luka-luka. Bersama petugas membawa korban ke Puskesmas Cipaku.

Warga yang berdatangan juga berebut minyak goreng tumpah ke jalan dan selokan yang menggelontor dari truk tangki yang terguling. Tapi sayangnya, turun hujan lebat sehingga bercampur air menggelontor hanyut ke selokan.

“Tidak lama setelah kejadian hujan turun, jadi lisahnya sudah bercampur air hujan mengelontor ke got dan terus ke selokan Cikadal. Juga ke jalan,” tandasnya.

Sementara itu, petugas Satlantas Polres Ciamis mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Antrian kendaraan dari dua arah pun tak terhindarkan lagi sejak kejadian sampai menjelang Magrib.

Sampai pukul 17.15 WIB petang, truk tangki yang terguling masih berada di lokasi kejadian. Dua mobil derek sudah disiapkan untuk mengevakuasi truk tangki. Dan arus lalu lintas masih diatur dengan sistem buka tutup. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *