Pembukaan Musran Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo Jatim

  • Bagikan
Musran Gerakan Pramuka Ponorogo Jatim

BERITA PONOROGO – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Ponorogo yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Hj. Lisdyarita, membuka Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kauman yang berlangsung di Aula SMPN 1 Kauman, Rabu (26/1/2022).

Dalam sambutannya, Hj. Lisdyarita mengatakan, gerakan pramuka sebagai Learning Organization harus berdiri di depan agar menjadi contoh positif nyata bagi seluruh elemen masyarakat.

Agar lebih sensitive, sambung Hj. Lisdyarita dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang di tengah-tengah masyarakat, baik secara formal maupun informal.

“Ada dua agenda penting dalam kegiatan ini yaitu pembahasan laporan program kegiatan kepengurusan dan pemilihan kepenguruan masa periode selanjutnya,” ungkap Hj. Lisdyarita.

Dia juga berpesan, agar musyawarah ranting ini dapat berjalan dengan baik secara musyawarah untuk mufakat, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat.

“Utamanya dalam hal merumuskan program kerja yang harus bisa memberikan hasil nyata dan berdayaguna serta mampu bersinergi dengan program unggulan Pemerintah Daerah,” katanya.

Regenerasi dan kaderisasi adalah proses sruktural dalam sebuah organisasi yang perlu dan harus dilalui, meragukan mereka berarti meragukan kemampuanku sendiri.

“Sinergi dan harmonisasi sangat diperlukan untuk mendukung jalannya sebuah organisasi, salah satu proses yang harus dilalui yaitu Musyawarah,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Sutrisno dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2022.

“Semoga kita semua selalu dalam keadaan baik sehingga Musran ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Kwartir Cabang, Hj. Lisdyarita.

“Serta kehadiran kakak-kakak sekalian dalam kesediaan kakak meluangkan waktu untuk bersama-sama kita menghadiri Musyawarah Ranting Kauman Tahun 2022,” ucapnya.

Tak lupa, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada Kak Mabiran Kecamatan Kauman yang selama ini membantu kegiatan Pramuka di Kecamatan Kauman.

Dalam kesempatan itu, Kak Mabiran dan Kak Ringga Dwi Heri Irawan berharap melalui musyawarah ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dijalankan.

Termasuk tambahnya, pembahasan program ke depan yang realistis, terpadu dan sistematis dalam rangka meningkatkan kinerja bersama.

“Sekaligus untuk mencetak kader-kader yang dapat menjadi teladan, tangguh, jujur, berdedikasi tinggi, dan ikhlas dalam membantu Pemerintah dan masyarakat,” tukasnya. (Muh Nurcholis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *