Asik Nonton Bola Gas Pedagang Bubur di Bekasi Digondol Maling

Pedagang Bubur Ayam

BERTA BEKASI – Saat asik nonton bola di TV antara Indonesia vs Singapura, warga Kampung Walahir, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, tabung gas dan ayamnya digondol maling.

Kejadian itu, dialami warga RT01/RW05, pedagang bubur ayam Juju (40) yang kehilangan tabung gas miliknya ukuran 3 kilogram.

Kepada Matafakta.com, dirinya mengaku saat itu dia sedang asik nonton bola di TV sambil bungkusin kerupuk ke dalam kantong plastik.

“Pas pertandingan bola babak pertama hampir selesai, saya pingin minum air hangat, saya keluar mau masak air ngak taunya tabung gas udah hilang,” kata Juju, Minggu (26/12/2021).

Diakui Juju, memasak bubur dilakukan di luar rumah yang kemudian setelah selesai tabung gas, kompor dan peralatan lainnya baru dimasukan kedalam.

“Yah kalau sudah selesai peralatanya saya masukan lagi ke dalam dan ini setiap hari saya lakukan kalau kehilangan baru pertama kali,” tuturnya.

Hal senada, pedagang bubur lainya Jumin, darinya pun sudah tiga kali kehilangan tabung gas melon. Namun, kejadian itu sudah lama menimpa dirinya.

“Udah lama kehialangannya, cuma sekarang kita kudu hati- hati di Kampung kita kayanya udah ngak aman lagi,” kata Jumin.

Berbeda dengan Ki Darma, mengaku kehilangan ayam sebulan sudah 4 kali. Dari ayamnya 9 ekor sekarang tinggal 1 ekor ayam.

“Maling ngambilnya ngak sekaligus, sedikit – sedikit, Nah, tadi malam 3 ekor ayam saya hilang juga,” katanya.

Dari beberapa kejadian itu, korban belum pernah melapor ke Desa atau pihak terkait lainnya kaitan dengan keamanan Kampung.

“Belum pernah lapor ke Desa, malu ah, saya juga masih kerja di Desa nanti apa kata orang Desa,” pungkas Ki Darma yang bisa disapa Wa Engkuk bernada pasrah. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *