PWI Jaya, Bakrie Amanah dan Media Sudut Pandang Gelar Bansos

Berbagi Warga Terdampak Covid-19

BERITA JAKARTA – Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya menggelar acara silaturahmi dengan jajaran Dewan Penasihat di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, Kamis (9/12/2021).

Dalam acara penuh kekeluargaan itu, Bakrie Amanah, berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan secara simbolis diserahkan Mochamad Noerhakim, Head Program dari Lembaga Amil Grup Bakrie, mewakili Setiadi Ihsan, GM Kelompok Usaha Bakrie yang berhalangan hadir.

Secara simbolis, bantuan diterima langsung, Tubagus Adhi, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Jaya.

“Kami dari Bakrie Amanah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman di PWI Jaya yang selama ini terus membantu penyebaran kegiatan-kegiatan Bakrie Amanah,” ucap Hakim.

Dalam kesempatan itu, Hakim juga memberikan plakat Bakrie Amanah kepada Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah.

Dia menuturkan, pihaknya juga segera menyalurkan bantuan kepada keluarga korban dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

“Dari Bakrie Amanah ada empat orang yang akan ke Lumajang, Jawa Timur, untuk memberikan bantuan warga terdampak erupsi gunung Semeru” ujar Hakim.

Selain dari Bakrie Amanah, juga diberikan paket donasi dari Majalah/Online Sudut Pandang yang diserahkan langsung Umi Sjarifah, selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) media tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-nya,” ucap Umi yang baru saja lulus mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) Peradi sambil menambahkan, semoga media Sudutpandang.id bisa mengikuti jejak Bakrie Amanah.

“Memberi jangan menunggu kaya. Tolak ukur kepedulian bukan dari besar dan kecilnya materi yang diberikan. Ini bukan untuk ria atau pamer, tapi panggilan hati, sehingga kita semua tergerak untuk peduli sesama,” sambung jurnalis wanita yang mengagumi kepedulian Jusuf Hamka ini.

Meski acara berlangsung secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), namun suasana guyub begitu terasa.

Hadir dari Dewan Penasihat, Adhi Wargono selaku ketua dengan beberapa anggota yakni Aat Surya Safaat, Noeh Hatumena, Toni Limbong, dan Heru Pujihartono.

“Bukan karena kita tidak ingin bertemu, tetapi situasinya memang kurang memungkinkan. Yang jelas harmonisasi tetap kita jaga,” ucap Aat Surya Safaat, dalam sambutannya mewakili Dewan Penasihat.

Dakam ksempatan itu, hadir juga Sri Andini Komisaris Utama sekaligus Owner dari PT. Bukit Pembangkit Inovatif, perusahaan power plant/listrik swasta pertama di Indonesia yang berada di Banjarsari, Sumatera Selatan yang sudah lama mengenal dan akrab dengan lingkungan pekerja media.

“Saya bahkan beberapa kali diajak pimpinan PWI menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Makassar, Padang, di era kepemimpinan Pak Tarman Azam,” cerita Sri Andhini yang juga Founder Majalah Kelistrikan Indonesia.

Pada kesempatan itu, dia menawarkan Pengurus Harian PWI Jaya dan Dewan Penasihat, melakukan kegiatan di Bandung di kediamannya. Tawaran ini disambut baik oleh Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah.

“Insya Allah disana kita bisa buat kegiatan, semisal pra rapat kerja untuk 2022,” pungkas Sayid menyambut tawaran Sri Andini. (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *