KPK OTT Bupati Probolinggo Bersama Suaminya Anggota DPR

Plt Jubir KPK Ali Fikri

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pihak dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (29/8/2021) malam.

Berdasarkan informasi, pihak yang ditangkap adalah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin sebagai Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem serta dua orang ajudan, 5 Camat dan 1 Kepala Desa.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada awak media, membenarkan adanya OTT tersebut bahwa terdapat sejumlah pihak yang dibekuk lantaran diduga terlibat tindak pidana korupsi.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan OTT terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku korupsi di wilayah Jawa Timur,” kata Ali, Senin (30/8/2021).

Namun, Ali belum dapat mengungkap pihak-pihak yang ditangkap dan perkara yang membuat mereka dibekuk. Ali juga belum dapat menyampaikan barang bukti yang diamankan.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” jelas Ali.

KPK tambah Ali, mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkas Ali. (Stave)

 

BeritaEkspres Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *