PSI Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Solidaritas Selama Seminggu

BERITA JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali berkolaborasi menggelar vaksinasi massal di Jakarta yang sebelumnya diadakan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Kali ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Wisma Samadi, Jakarta Timur, bertajuk ‘Solidaritas Vaksin’ bertujuan untuk melindungi warga Jakarta dengan herd immunity system kekebalan tubuh.

Kepada Matafakta.com, Nani Dewi Asmara atau biasa disapa Sis Nani sebagai Ketua Pelaksana Vaksinasi Solidaritas mengatakan, kegiatan vaksin solidaritas dimulai dari hari Jumat, 16- 23 Juli 2021 dengan kwota 500 orang per hari.

“Target dalam seminggu sebanyak 3.500 orang, kwota vaksin yang diberikan di Jakarta Timur sebanyak 1.200, hingga saat ini total pendaftar sudah mencapai 570 dan akan masih bertambah lagi,” kata Sis Nani, Selasa (20/7/2021).

Dikatakan Sis Nani, tempat pelaksanaan kegiatan vansin akan bisa berubah, tetapi jika animo masyarakat tinggi tidak menutup kemungkinan akan diselenggarakan ditempat yang sama, yaitu di Wisma Samadi.

“Untuk persyaratan yang dibutuhkan yaitu bagi usia 18 tahun keatas membawa KTP dan yang dibawah 18 tahun membawa KIA atau KK, vakin yang diberikan adalah vaksin Sinovac,” jelasnya.

Harapan kami adalah menyukseskan program Pemerintah yaitu percepatan vaksinasi agar tercapainya herd immunity sehingga dapat saling melindungi satu dengan yang lain dan kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan close registrasi pukul 15.00 WIB.

“Tapi, proses vaksinasi akan selesai hingga pukul 16.00 WIB. Himbauan untuk warga masyarakat agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan dan 3M sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk menjaga diri kita dan orang lain,” pungkasnya. (Edo)

Iklan
Baca Juga  Dugaan Kudeta Kepengurusan Resmi "Satupena" Ada Apa?

admin

Read Previous

Pemotongan Qurban di Masjid Jamie Al-Hidayah Karangraharja Dengan Prokes

Read Next

Pelayanan Kesehatan di Perbatasan Indonesia Kembali Didongkrak

Tinggalkan Balasan