Ratusan Tenaga Kesehatan TNI Kepung Jakarta Bersenjatakan Jarum Suntik

BERITA JAKARTA – Sekitar 600 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI terlibat dalam gelar vaksinasi massal dengan target 13.500 peserta yang digelar secara serentak di beberapa tempat di Jakarta, diantaranya Duren Sawit, Pejagalan, Semper Barat, Sunter Jaya, Kapuk, Cengkareng Timur, Cibubur dan JI Expo Kemayoran, Selasa (29/6/2021).

Vaksinasi massal ini merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi nasional untuk mencapai target 1 juta vaksin pada Juli mendatang, sebagaimana telah diinstruksikan Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara dihadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan bahwa terdapat 2 strategi lapangan untuk mengendalikan Covid-19. Strategi tersebut adalah PPKM Mikro pada tingkat RT dan RW dan akselerasi Vaksinasi.

Ada dua strategi, tambah Panglima TNI, lapangan yang digunakan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, yakni PPKM Mikro ditingkat RT dan RW dan akselerasi vaksinasi. Tantangan berikutnya adalah jumlah Nakes yang kurang.

“Oleh karena itu, TNI membantu Pemerintah dengan mengerahkan Nakes sebanyak mungkin untuk mencapai target 1 juta vaksin. Agar Herd immunity segera terbentuk,” pungkas Panglima TNI.

Kunjungan Panglima TNI bersama dengan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. (Alina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *